Neymar Punya Pengasuh Khusus di Piala Dunia Qatar 2022

Dani Alves akan bertanggung jawab mengasuh Neymar selama Piala Dunia Qatar 2022. Bek berusia 39 tahun itu diharapkan bisa memberikan pengaruh positif pada Neymar.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Nov 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2022, 16:30 WIB
Neymar - Brasil - Piala Dunia Qatar 2022
Bintang Brasil Neymar dalam sesi latihan di Cotinassa, Turin, Italia, Jumat, 18 November 2022, menjelang Piala Dunia 2022 Qatar. (Isabella BONOTTO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan pelatih Brasil Tite memasukkan Dani Alves dalam skuadnya untuk Piala Dunia Qatar 2022 mengejutkan banyak orang. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu sudah berusia 39 tahun.

Namun, Tite punya alasan khusus memasukkan Alves dalam daftar 26 pemain untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Menurut Diario, seperti dilansir Daily Maily, mantan bintang Barcelona tersebut akan bertanggung jawab khusus mengasuh Neymar selama pesta bola akbar berjalan.

Alves diharapkan bisa memberikan pengaruh positif pada Neymar. Bersama Thiago Silva, pemain klub Meksiko UNAM itu adalah satu-satunya orang yang bisa berbicara tentang superstar Brasil tersebut jika tidak berperilaku baik.

Dani Alves memainkan peran besar dalam kepindahan Neymar dari Santos ke Barcelona pada 2013. Saat bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2017, mantan bintang muda Santos itu ingin Alves bertahan di klub tersebut.

Alves tidak bermain di Piala Dunia FIFA 2018 karena cedera lutut. Sementara Neymar mendapat banyak kritik selama turnamen berlangsung di Rusia karena Selecao tersingkir di perempat final setelah kalah dari Belgia

Alves tidak mungkin memiliki peran awal untuk skuad racikan Tite di Piala Dunia 2022. Pemain Juventus Danilo akan menjadi bek kanan pilihan pertama, dengan bek Real Madrid Eder Militao menjadi pelapis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehormatan main bareng Neymar

Brasil Jadi Tim Piala Dunia 2022 Terakhir yang Tiba di Qatar
Penyerang Brasil Neymar memberi isyarat saat tiba dengan rekan setimnya menjelang Piala Dunia mendatang di bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar, Sabtu (19/11/2022). Penerbangan Amerika Selatan dari Turin di Italia tempat timnas Brasil bermarkas minggu ini mendarat sekitar pukul 23:00 waktu setempat (21:00GMT). (AP Photo/Hassan Ammar)

Dari 26 pemain Brasil yang dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022, ada Rodrygo. Bintang Real Madrid itu mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan baginya untuk bermain bersama Neymar.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan untuk bermain dengannya, itu adalah idola saya," kata Rodrygo kepada PSG Talk.

"Saya selalu melihatnya bermain dan dia selalu menjadi pemimpin di tim nasional. Itu sudah terjadi ketika dia berada di Santos."

"Dia memiliki bakat yang luar biasa. Dia mentransmisikan banyak kepercayaan kepada para pemain muda di skuad. Dia pria yang luar biasa; dia membawa begitu banyak kualitas dan kepercayaan diri ke grup ini," pungkas Rodrygo.

 


Favorit juara

Foto: Ribut-ribut di Sesi Latihan Timnas Brasil Jelang Piala Dunia 2022
Sejumlah pemain Timnas Brasil tampak asyik bercanda saat sesi latihan di Turin, Italia. (AP/Luca Bruno)

Brasil tergabung di Grup G pada Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Samba bakal menghadapi Serbia di laga pembuka pada 24 November.

Setelah itu, Neymar dan kolega ditantang Swiss pada 28 November. Terakhir, Tim Samba melawan Kamerun pada 2 Desember.

Brasil merupakan salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. Sebab, Tim Samba yang telah lima kali memenangkan Piala Dunia itu diperkuat deretan pemain papan atas.

"Kita selalu merasa punya pemain-pemain hebat di negara ini (Inggris) dan memang demikian. Akan tetapi ketika Anda melihat skuad Brasil, Anda berpikir, dari mana datangnya mereka (penggawa-penggawa d tim tersebut)?" kata mantan bek timnas Inggris Gary Neville kepada Sky Sports, dilansir dari Metro.

"Itu sama seperti ketika saya bermain di turnamen-turnamen. Mereka (timnas Brasil) punya pemain yang sangat spesial. Saya cukup yakin mereka akan memenangkannya (trofi Piala Dunia 2022 Qatar)."

Infografis Piala Dunia 2022
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya