Keinginan Al-Nassr Rekrut Cristiano Ronaldo Didukung Pemerintah Arab Saudi

Potensi kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr dilaporkan didukung oleh pemerintah Arab Saudi. Pemerintah Arab Saudi intik menggunakan Ronaldo sebagai bagian dari tawaran Piala Dunia 2030 yang potensial.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Des 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 23 Des 2022, 17:00 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo telah dikaitkan dengan klub Arab Saudi Al-Nassr. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tengah mencari klub baru. Superstar asal Portugal itu saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Manchester United diputus pada akhir November lalu setelah wawancara dengan Piers Morgan di TalkTV.

Ronaldo telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim dia hampir menyetujui kontrak tujuh tahun dengan Al-Nassr.

Menurut jurnalis Ben Jacobs, tawaran tersebut mendapat dukungan dari pemerintah Arab Saudi. Keterlibatan itu bisa meningkatkan potensi penghasilan Ronaldo.

Aspek kesepakatan diduga akan tetap berlaku bahkan jika pemenang Ballon d'Or itu meninggalkan klub. Pemerintah Arab Saudi ingin menggunakan mantan bintang MU, Juventus, dan Real Madrid itu sebagai bagian dari tawaran Piala Dunia 2030 yang potensial.

Selain itu, mereka juga ingin memanfaatkan hak citra Ronaldo untuk mempromosikan 'kota super' baru bernama NEOM, yang dijadwalkan menjadi tuan rumah Asian Winter Games 2029.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Segera diputuskan

Cristiano Ronaldo, Manchester United
Cristiano Ronaldo (kiri). (Daniel Mihailescu/AFP)

Cristiano Ronaldo terus dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi. Tapi, pemenang Ballon d'Or lima kali itu bertahan untuk tawaran dari Eropa meski harus berjuang untuk mendapatkan peminat serius sejauh ini.

Ronaldo diyakini tertarik untuk bergabung dengan klub yang bermain di Liga Champions. Namun, minat klub kepada dirinya berkurang menyusul performa mantan bintang Real Madrid itu di MU pada paruh pertama musim ini.

Dia hanya mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam 16 laga untuk Setan Merah sebelum memperkuat Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut jurnalis Italia dan pakar transfer Fabrizio Romano, Ronaldo bakal memutuskan masa depannya dalam beberapa hari ke depan. Pesepak bola berusia 37 tahun itu ingin segera pindah ke tim baru setelah Piala Dunia 2022.

 


Keluar Inggris

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Champions
Cristiano Ronaldo. ( Martin Rickett/PA melalui AP)

Cristiano Ronaldo kemungkinan tidak akan pindah ke klub Liga Inggris setelah kontraknya diputus Manchester United. Indisikasinya adalah seluruh barang dan mobil mewahnya sudah dikemas karena keluarganya sudah siap untuk pindah.

Menurut The Sun, Cadillac Escalade senilai 150.000 pound dan Bentley Flying Spur senilai 300.000 pound milik Ronaldo telah dimuat ke sebuah transporter sebelum kepergiannya dari Setan Merah diumumkan.

Mantan penyerang Real Madrid ini adalah penggemar mobil, dengan banyak koleksi kendaraan mewah. Kekasih Ronaldo, Georgina Rodriguez, yang bertugas mengatur semuanya saat ini.

"Cristiano sangat menyukai mobilnya, jadi fokus untuk mulai mengangkutnya," kata seorang sumber kepada The Sun. "Dia melakukan hal yang sama ketika dia meninggalkan Juventus ke Manchester."

"Georgina mengatur segalanya dan kemungkinan Ronaldo tidak akan menginjakkan kaki di tanah Inggris lagi."

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya