MU Sudah Putuskan Striker yang Akan Gantikan Cristiano Ronaldo

Ten Hag telah memutuskan siapa yang akan dibeli untuk menggantikan posisi Ronaldo di lini depan MU.

oleh Thomas diperbarui 24 Des 2022, 09:16 WIB
Diterbitkan 24 Des 2022, 08:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - MU - 6 Oktober 2022
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan sudah menemukan sosok yang tepat untuk mengisi kekurangan di sektor penyerang menyusul dipecatnya megabintang Cristiano Ronaldo. MU akan merekrutnya di bursa transfer Januari 2023.

Seperti diketahui MU kini kekurangan penyerang tengah. Mereka mendepak Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Setan Merah marah besar dengan wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan.

Tanpa Ronaldo, MU cuma punya stok satu striker murni, yakni Anthony Martial. Celakanya pemain asal Prancis itu lebih sering absen karena cedera. Marcus Rashford memang bisa dijadikan penyerang nomor 9. Namun, dalam beberapa musim terakhir Rashford lebih sering ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Usai mendepak Ronaldo, sederet penyerang dikaitkan dengan MU. Mulai dari Cody Gakpo (PSV Eindhoven), Memphis Depay (Barcelona), Victor Osimhen (Napoli), hingga Dusan Vlahovic dari Juventus.

Namun, menurut kabar terbaru yang dilansir Calciomercato pada 23 Desember 2022, manajer Erik Ten Hag punya kandidat lain yang lebih disukai. Pria Belanda itu meminta MU menjadikan Goncalo Ramos dari Benfica sebagai buruan utamanya di bursa transfer Januari 2023.

Ramos dinilai Ten Hag paling cocok untuk mengisi posisi nomor 9 MU. Pemuda 21 tahun itu memang merupakan penyerang murni dibandingkan Gakpo dan Depay yang juga santer dikabarkan akan dibeli Manchester United.


Jaya di Piala Dunia

Foto: Sinar Bintang Muda Goncalo Ramos, Catatkan Hattrick Pertama di Piala Dunia 2022 setelah Gantikan Posisi Ronaldo di Skuad Portugal
16 menit kemudian, Ramos sukses membobol gawang Swiss untuk yang ketiga kalinya sekaligus mencatatkan diri sebagai pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022. (AP/Alessandra Tarantino)

Ketertarikan Ten Hag ini muncul setelah mengamati kinerja Ramos di musim 2022/2023 yang sangat ciamik. Dia membuat 15 gol dan enam assists dari 22 penampilan bersama Benfica di berbagai ajang musim ini.

Ramos juga mencuri perhatian di Piala Dunia 2022. Dia menjadi orang pertama yang mencetak hat-trick di Qatar. Ramos sukses menggusur Ronaldo sebagai starter di timnas Portugal sejak fase gugur Piala Dunia 2022.


Mahal

Keinginan Ten Hag membawa Ramos ke Old Trafford bakal menyulitkan MU. Setan Merah harus bekerja keras merayu Benfica agar mau melepas Ramos.

Benfica diperkirakan akan jual mahal setelah melihat kinerja apik Ramos di Piala Dunia 2022. Untuk menembus klausul pelepasan, MU bakal berat karena akan memakan biaya 105 juta poundsterling.

 


Jejak Portugal

Ramos tidak akan kesulitan beradaptasi jika bergabung dengan MU. Saat ini di skuad Setan Merah ada dua pemain asal Uruguay, bek kanan Diogo Dalot dan gelandang serang Bruno Fernandes.

MU juga punya rekam jejak bagus dengan pemain asal Portugal. Selain Dalot, Fernandes dan Ronaldo, sebelumnya ada Luis Nani yang juga cukup memuaskan bersama The Red Devils.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya