Hasil NBA: Luka Doncic Triple Double Lagi, Mavericks Sikat Rockets

Dua kali beruntun Luka Doncic meraih triple double di musim reguler NBA 2022/2023.

oleh Thomas diperbarui 30 Des 2022, 13:42 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 13:42 WIB
Luka Doncic saat Mavericks melawan Houston Rockets di lanjutan NBA
Selebrasi Luka Doncic saat Mavericks melawan Houston Rockets di lanjutan NBA (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Luka Doncic melanjutkan performa gemilanganya di penghujung 2022. Eks pemain Real Madrid itu kembali triple double dahsyat dua kali berturut-turut. Kali ini Doncic memimpin Mavericks menghajar tamunya Houston Rockets 129-114 pada Jumat (30/12/2022) siang WIB.

Pada laga di American Airlines Center itu, Doncic membuat 35 poin, 12 rebound dan 13 assists. Yang luar biasa, Doncic menorehkan triple double ini hanya dengan bermain tiga kuarter saja. Doncic bermain 34 menit.

Dua hari sebelumnya Doncic baru saja membuat triple double monster. Pemuda Slovenia itu menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang bisa membuat 60 poin, 21 rebound dan 10 assists kala melawan New York Knicks.

Main di depan publik sendiri, Dallas Mavericks langsung tancap gas dengan unggul 36-30 di kuarter pertama. Mavericks terus menjaga keunggulan dan memperlebar jarak di kuarter dua. Saat jeda paruh pertama, Mavericks sudah unggul 14 angka.

Mavericks tak mengendorkan serangan di kuarter tiga. Mavericks tidak memberikan kesempatan sama sekali kepada Houston Rockets untuk mendekat. Mavericks unggul 20 poin ketika kuarter tiga berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Absen di Kuarter Empat

Luka Doncic saat Mavericks melawan Houston Rockets di lanjutan NBA
Aksi Luka Doncic saat Mavericks melawan Houston Rockets di lanjutan NBA (AP)

Karena sudah unggul begitu jauh, pelatih Jason Kidd mengistirahatkan Doncic. Tanpa Doncic, tak ada kendala berarti. Mavericks bahkan sempat memimpin hingga 25 poin pada pertengahan kuarter keempat.

Baru setelah pemain inti lain ditarik oleh Jason Kidd, Rockets mulai bisa memangkas jarak. Mavericks tetap bisa mengunci kemenangan 129-114.

 


Wood

Selain Doncic, center Christian Wood juga bermain baik dengan melesakkan 21 poin. Wood sendiri merupakan pemain Rockets pada musim lalu.

Di kubu Rockets, Jalen Green jadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 23 poin. Disusul Kevin Porter Jr dengan 17 poin dan rookie Jabari Smith Jr menghasilkan 16 poin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya