Petarung One Championship Victoria Lee Meninggal Dunia

Petarung MMA Victoria Lee meninggal dunia pada usia 18 tahun. Adik Angela Lee itu wafat akhir 2022.

oleh Thomas diperbarui 08 Jan 2023, 15:50 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2023, 15:47 WIB
Petarung One Championship Victoria Lee Meninggal Dunia
Petarung One Championship Victoria Lee Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta- Kabar duka datang dari jagat Mix Martial Arts (MMA). Salah satu atlet bela diri wanita berbakat ONE Championship Victoria Lee meninggal dunia pada usia yang masih belia 18 tahun.

Wanita berjuluk The Prodigy itu sebenarnya wafat pada 26 Desember 2022. Namun keluarga baru mengumumkannya kepada publik Sabtu (7/1/2023). Kabar duka ini diungkap kakak Victoria, Angela Lee yang juga merupakan petarung ONE Championship, di Instagram.

Namun Angela Lee tak menjelaskan apa penyebab Victoria meninggal dunia pada usia yang masih sangat muda tersebut. Keluarga mereka sangat terpukul dengan kepergian Victoria.

Victoria merupakan salah satu atlet MMA wanita berbakat. Sebelum kepergiannya, Victoria Lee telah meraih tiga kemenangan dalam MMA, termasuk raihan TKO atas Victoria Souza dalam laga terakhirnya pada September 2021.

Victoria merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Dua kakaknya, Angela dan Christian Lee, adalah juara dunia ONE Championship. Sang adik, Adrian Lee, juga dikenal sebagai praktisi seni bela diri berbakat.

ONE Championship berduka sedalam-dalamnya atas kepergian Victoria Lee. Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO ONE Championship, mengungkapkan kesedihannya lewat unggahan di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berduka

Petarung One Championship Victoria Lee Meninggal Dunia
Petarung One Championship Victoria Lee Meninggal Dunia

“Saya sangat berduka atas kepergian Victoria Lee. Saya pertama kali bertemu dengan Victoria saat ia berusia 11 tahun. Saya menyaksikannya berkembang selama bertahun-tahun sebagai seniman bela diri dan sebagai seorang manusia,” tulis Chatri di Facebook.

“Saya selalu teringat seberapa bijaksana, penuh pertimbangan, dan selalu tak mementingkan diri sendiri, jauh melebihi usianya. Tentu saja, ia adalah atlet bela diri dengan bakat luar biasa bahkan sejak usia belia, tetapi saya dapat melihat bahwa dirinya jauh lebih dari itu.”


Dirindukan

“Victoria memiliki hati seperti emas dan pemikiran yang brilian. Ia memedulikan orang lain bahkan sebelum memedulikan diri sendiri. Ia ingin menggunakan hidupnya untuk membantu dunia. Saya akan selalu mengenang Victoria sebagai jiwa yang indah dan sangat berharga.”

“Beristirahatlah dengan tenang, Victoria. Kami semua akan merindukan dirimu.”

“Saya mengirimkan kasih sayang, doa, kekuatan dan cahaya terang bagi Ken, Jewelz, Angela, Christian, Adrian, dan semua orang terkasih. Saya sangat berduka atas kehilangan kalian. Tuhan memberkati,” tutup Chatri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya