Hasil Liga Italia: Napoli Bantai Juventus

Napoli menang 5-1 atas Juventus pada pekan ke-18 Liga Italia. Hasil ini membuat Napoli semakin nyaman di puncak klasemen.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Jan 2023, 07:14 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2023, 07:14 WIB
Giovanni Di Lorenzo - Napoli - Liga Italia
Pemain Napoli Giovanni Di Lorenzo (kanan) dan Eljif Elmas berselebrasi dalam pertandingan Liga Italia melawan Juventus di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Napoli menang 5-1.(Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Napoli - Napoli membantai Juventus pada pekan ke-18 Liga Italia. Napoli menang 5-1 atas Juventus di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Napoli semakin nyaman di puncak klasemen Liga Italia dengan 47 poin. Pasukan Luciano Spalletti kini mengantongi 47 poin, unggul 10 poin atas Juventus yang turun ke posisi ketiga.

Bermain di hadapan publik sendiri, Napoli membuka skor pada menit ke-14. Gol ini berawal dari tendangan akrobatik Khvicha Kvaratskhelia yang diblok kiper Wojciech Szczesny kemudian bola disambar sundulan Victor Osimhen.

Jueventus nyaris menyamakan skor pada menit ke-20. Tetapi, tendangan Angel di Maria dari luar kotak penalti masih membentur ujung mistar gawang.

Napoli menggandakan skor di menit ke-39 lewat tendangan Kvaratskhelia usai memaksimalkan umpan Osimhen. Tiga menit berselang, Juventus mengubah papan skor menjadi 1-2 setelah Di Maria memaksimalkan umpan Arkadius Milik menjadi gol.

Pada babak kedua Napoli mencetak tiga gol tambahan. Dimulai dengan gol Amir Rrahmani usai memanfaatkan umpan sepak pojok pada menit ke-55.

Sepuluh menit kemudian, Osimhen mencetak gol keduanya. Lagi-lagi striker asal Nigeria membuat gol lewat sundulan usai meneruskan umpan Kvaratskhelia.

Unggul 4-1, Napoli belum puas. Eljif Elmas turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Napoli pun menutup pertandingan ini dengan kemenangan 5-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan pemain

Victor Osimhen - Napoli - Liga Italia
Striker Napoli Victor Osimhen merayakan golnya ke gawang Juventus pada pertandingan Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Napoli menang 5-1. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Napoli: 1 A. Meret, 6 Mario Rui, 22 G. Di Lorenzo, 13 A. Rrahmani, 3 Kim Min-Jae, 20 P. Zielinski, 68 S. Lobotka, 99 A. Zambo Anguissa, 21 M. Politano, 9 V. Osimhen, 77 K. Kvaratskhelia

Pelatih: Luciano Spalletti

Juventus: 1 W. Szczęsny, 6 Danilo, 12 Alex Sandro, 3 Bremer, 22 A. Di Maria, 17 F. Kostic, 25 A. Rabiot, 5 M. Locatelli, 8 W. McKennie, 14 A. Milik, 7 F. Chiesa

Pelatih: Massimiliano Allegri


Peringkat

ilustrasi logo Seri A liga italia
ilustrasi logo Seri A liga italia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya