5 Zodiak yang Terkenal Sangat Hemat, Bahkan untuk Keperluan Pribadi

Jika dikaitkan dengan kepribadian astrologi, ada lima zodiak yang dikenal sangat hemat dalam membelanjakan uang, bahkan untuk kebutuhan pribadi mereka.

oleh Ricka Milla Suatin diperbarui 29 Sep 2024, 06:28 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2024, 06:28 WIB
[BIntang] Saking Hemat, 3 Zodiak Ini Jadi Terlihat Pelit
Tiga zodiak ini memang pandai mengatur keuangan, tapi saking pintarnya jadi terlihat pelit. (Sumber foto: vemale.com)

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang mudah mengeluarkan uang, bahkan untuk keperluan pribadi mereka. Banyak yang lebih memilih berhemat karena berbagai alasan.

Setiap individu memiliki kebiasaan pengelolaan keuangan yang berbeda-beda. Ada yang cenderung boros, sementara ada juga yang sangat teliti dan hati-hati dalam membelanjakan uang mereka.

Jika dikaitkan dengan kepribadian astrologi, ada lima zodiak yang dikenal sangat hemat dalam membelanjakan uang, bahkan untuk kebutuhan pribadi mereka.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (28/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

karakter zodiak
gambar karakter wanita/Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Virgo sangat teliti dan cermat, terutama dalam mengelola keuangan. Ia cenderung memikirkan segala sesuatu dengan sangat rinci dan jelas. Tidak mengherankan jika ia suka mencatat pengeluaran bulanan bahkan harian.

Virgo sering merasa perlu menyimpan uang sebanyak mungkin untuk merasa aman saat memikirkan masa depan atau keadaan darurat. Ia biasanya membuat anggaran yang ketat dan berusaha keras untuk tidak melanggarnya. Sayangnya, hal ini membuat Virgo terlihat kikir, bahkan untuk kebutuhannya sendiri.


2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

karakter zodiak
gambar seorang wanita karir bekerja/Foto oleh Sam Lion dari Pexels

Cancer lebih cenderung menghabiskan uang untuk orang-orang yang ia cintai dan dekat dengannya dibandingkan untuk dirinya sendiri. Definisi sikap pelit pada Cancer mungkin berbeda bagi sebagian orang, karena ia sangat loyal kepada orang lain namun cenderung hemat pada dirinya sendiri. Ia sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan dalam hal keuangan.

Pengelolaan keuangan Cancer, terutama untuk kebutuhannya sendiri, seringkali kurang optimal. Ia selalu mempertimbangkan masa depan, dan jika tidak terlalu perlu membeli sesuatu, ia akan menghindari pengeluaran tersebut.


3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

karakter zodiak
ilustrasi wanita bekerja/Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Capricorn biasanya sangat teliti, terorganisir, dan sistematis dalam mengelola keuangan. Mereka memiliki tujuan jangka panjang yang jelas dan berkomitmen untuk mencapainya, termasuk dalam mencapai stabilitas finansial. Capricorn tidak suka membebani orang lain dengan kebutuhan pribadinya.

Namun, mereka juga cenderung enggan mengeluarkan uang yang diperoleh dari kerja keras. Capricorn cenderung sangat konservatif dalam hal pengeluaran dan lebih memilih untuk menabung daripada membelanjakan uang, bahkan untuk kebutuhan pribadi.


4. Taurus (20 April - 20 Mei)

kepribadian ekspresi zodiak manis lembut kalem
gambar wanita cantik/Foto oleh Huy Nguyá»…n/Pexels

Taurus dikenal sebagai zodiak yang sangat stabil dan pandai dalam perencanaan. Ia sangat menghargai rasa aman dan kenyamanan dalam hidup, yang hanya bisa dicapai dengan pengelolaan keuangan yang baik. Taurus biasanya sangat hati-hati dalam membelanjakan uangnya, bahkan untuk kebutuhan pribadinya.

Ia lebih memilih untuk menabung dan memastikan bahwa apa yang dimilikinya dapat mencukupi kebutuhan masa depannya hingga 20 tahun mendatang. Taurus juga sangat teliti dalam mempertimbangkan setiap pembelian, memastikan bahwa setiap pengeluaran benar-benar sepadan dengan nilainya.


5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

karakter zodiak
Gambar kepribadian wanita/Foto oleh Andrea Piacquadio di Pexels

Scorpio sangat senang ketika ditraktir karena ia tidak perlu mengeluarkan uang untuk keperluan pribadinya. Zodiak ini sangat teguh dalam prinsip hanya membeli apa yang benar-benar dibutuhkan. Selain itu, jika ia dapat berhemat dan mendapatkan sesuatu secara gratis, ia akan memilih opsi tersebut tanpa banyak pertimbangan.

Bisa dikatakan, Scorpio sangat penuh perhitungan. Ia juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan diri sehingga tidak sembarangan menghabiskan uang. Scorpio lebih suka menabung dan berhemat, yang sering kali membuatnya dianggap pelit. Ia merasa perlu menabung sebanyak mungkin karena tidak ada yang tahu kejutan apa yang akan datang di masa depan.

Kesimpulannya, zodiak-zodiak ini cenderung pelit karena berbagai alasan yang sebenarnya baik untuk kestabilan keuangan mereka. Meskipun tidak sepenuhnya salah, alangkah baiknya jika mereka tidak terlalu pelit terhadap diri sendiri.

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya