Hasil Liga Italia: Duel Sengit Juventus vs Napoli Berakhir Tanpa Pemenang

Juventus dan Napoli harus puas berbagi angka usai imbang 0-0 pada laga pekan kelima serie A Liga Italia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Sep 2024, 00:58 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 00:57 WIB
Kenan Yildiz Juventus
Winger Juventus Kenan Yildiz mencoba lewati pemain Napoli Matias Oliviera pada laga serie A Liga Italia (AP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus dan Napoli harus puas berbagi poin usai imbang 0-0 pada pekan kelima Liga Inggris di stadion Allianz, Minggu (22/9/2024) dini hari WIB. Tak ada satu gol pun tercipta meski duel berjalan sengit.

Hasil imbang ini untuk sementara membuat posisi Juve maupun Napoli tak berubah. Juventus masih di posisi keenam di klasemen Liga Italia, sedangkan Napoli di peringkat ketiga.

Jalannya Pertandingan

Juventus dan Napoli menjadi duel big match yang ditunggu-tunggu akhir pekan ini. Juventus hanya terpaut 1 poin tapi tertahan di posisi 6 klasemen Liga Italia untuk sementara.

Duel berjalan cukup keras di awal laga. Kedua tim melakukan pelanggaran yang berujung kepada pelanggaran dan tendangan bebas. Meski begitu, hingga menit ke-15, Juventus atau Napoli belum bisa mencetak gol.

Napoli mendapatkan peluang emas di menit ke-21. Matteo Politano mengirimkan umpan silang yang disambut Giovani Di Lorenzo. Sayang sekali sundulannyanya masih menyamping.

Juventus juga nyaris saja membobol gawang Napoli lewat Teun Koopeiners. Namun sundulannya masih tepat mengarah ke arah kiper di menit ke-26.

Napoli setidaknya mendapatkan 3 peluang pada menit ke-29, 34 dan 38. Namun peluang dari Scott McTominay dan Kvratskelia (2 kali) mentah tak jadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Juventus melawan Napoli tetap bertahan. Siapa yang bakal cetak gol di babak kedua?

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Dua Juventus vs Napoli

Kvicha Kvaratskelia Napoli
Winger Napoli Kvicha Kvaratskelia mencoba jauhi penjagaan dari pemain Juventus (AP)

Juventus langsung menggebrak lewat Kenan Yildiz di menit ke-49. Mendapatkan ruang tembak, pemain asal Turki ini mencoba lepas tendangan kaki kanan yang masih bisa diamankan dengan mudah.

Napoli mencoba menggebrak lewat Giovanni Di Lorenzo. Dia memberi umpan terukur kepada Matteo Politano tapi tembakannya dari luar kotak penalti masih melambung jauh.

Timothy Wah membuka peluang untuk Juventus di menit ke-70. Namun umpannya kepada Teun Koopmeiners gagal berbuah gol karena tendangan Koopmeiners dari luar kotak penalti bisa diselamatkan dengan baik.

Hingga menit ke-75, Juventus mulai mengimbangi jumlah tembakan Napoli. Mereka sudah melepas 6 kali tembakan yang memaksa 3 kali save dari kiper Napoli.

Pada menit ke-79, giliran Kenan Yildiz yang membuang peluang. Tendangan kaki kanannya melebar tipis usai mendapatkan umpan dari Teun Koomeiners.

Juventus mendapatkan beberapa peluang emas. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 antara Juventus melawan Napoli tetap bertahan.


Susunan Pemain

Antonio Conte
Pelatih Napoli Antonio Conte serius menghadapi mantan klubnya Juventus (AP0

Juventus (4-2-3-1): 29 Di Gregorio; 37 Savona, 15 Kalulu, 3 Bremmer, 27 Cambiasso; 16 McKenna, 5 Locatelli; 11 Gonzalez, 8 Koopmainers,10 Yildiz; 9 Vlahovic

Napoli (4-2-3-1): 1 Meret; 22 Di Lorenzo, 14 Rrahmani, 4 Buongiorno, 17 Olivera; 99 Zambo Anguissa, 68 Lobotka; 21 Politano, 8 McTominay, 77 Kvaratskheila; 11 Lukau

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya