Menpora Buka AMA Executive Golf Tournament 2023

Menpora Amali ikut memukul bola asap sebagai tanda pembukaan turnamen.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Mar 2023, 11:08 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2023, 05:26 WIB
Menpora Buka AMA Executive Golf Tournament 2023
Menpora Buka AMA Executive Golf Tournament 2023

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali membuka langsung turnamen golf AMA Executive Golf Tournament 2023 pada Minggu (5/3/2023). Turnamen yang digelar di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk tersebut diikuti total 144 pemain.

Menpora Amali ikut memukul bola asap sebagai tanda pembukaan turnamen. Dalam sambutannya, Menpora senang melihat semakin banyak turnamen golf digelar untuk berbagai kalangan.

"Sehingga AMA sangat dibutuhkan dan diharapkan ikut berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia agar semakin baik, berdaya, dan tentunya semakin cekatan melakukan berbagai hal dalam berbagai profesi,” kata Menpora Amali.

AMA Executive Golf Tournament 2023 merupakan edisi pertama yang dibuat Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA). Pesertanya berasal dari pengusaha, akademisi, birokrasi dan eksekutif puncak perusahaan.

Ketua Umum AMA periode 2021-2025 Alex Denni mengatakan, tujuan AMA menyelenggarakan turnamen golf eksekutif ini adalah memberikan peluang bagi anggota serta para pemangku kepentingan untuk menjalin jejaring serta menggali potensi kolaborasi semua pihak guna membangun dan mempersiapkan Indonesia menjadi negara maju.

AMA sendiri, lanjutnya, sudah berdiri sejak tahun 1989 dan saat ini memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia dengan anggota aktif mencapai 1.500 orang. Salah satu tantangan terberat bagi AMA, tambah dia, adalah memastikan keberadaannya tetap dan terus relevan seiring perkembangan jaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berbagai Daerah

Menpora Buka AMA Executive Golf Tournament 2023
Menpora Buka AMA Executive Golf Tournament 2023

“Selain melakukan transformasi digital, kami juga harus memperluas target organisasi tidak hanya kepada empat pilar yaitu kalangan profesional, korporasi dan bisnis, pemerintah, serta akademisi, namun kami juga merangkul milenials serta pelajar," ujar Alex, selama lebih dari tiga puluh tahun, dikenal sebagai profesional yang berdedikasi di Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Sejak terpilih sebagai Presiden AMA, Alex telah melakukan perombakan organisasi serta melakukan konsolidasi, salah satunya dengan membentuk bidang baru yaitu AMA Youth. Alex juga memastikan seluruh anggota AMA mengembangkan wawasan dan kemampuannya, yaitu dengan menyelenggarakan seminar daring yang dapat diikuti oleh anggota AMA maupun masyarakat luas di seluruh Indonesia.

“Kami menyelenggarakan seminar daring setiap hari rabu, dengan penyelenggara bergantian dari AMA Cabang Medan, Batam, Padang, Palembang, Lampung, DKI Jakarta, Tangerang Raya, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, serta Makassar”.


Pemenang

Terkait penyelenggaraan turnamen golf eksekutif ini, Ketua Bidang Networking AMA Fajar Rizki yang juga merupakan Direktur Pengembangan Usaha Peruri menyampaikan, AMA Executive Golf Tournament ini bertujuan untuk meningkatkan awareness para pemangku kepentingan tentang AMA, sekaligus memperluas keanggotaan AMA di seluruh Indonesia.

“Format pertandingan kami buat unik dan menarik, di mana akan ada pemenang dari kategori pengusaha, eksekutif, birokrat dan akademisi," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya