Bintang Manchester City Bocorkan Calon Pelatih Baru Timnas Brasil

Pelatih baru timnas Brasil sudah semakin mengerucut ke satu nama. Bocoran diungkap kiper Manchester City, Ederson.

oleh Thomas diperbarui 22 Mar 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2023, 20:30 WIB
Foto: Menerka Siapa Saja Pemain yang Bakal Hengkang Jika Manchester City Terbukti Melakukan Pelanggaran Finansial
Ekspresi penjaga gawang Manchester City asal Brasil, Ederson setelah pertandingan Premier League melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (29/10/2022). Ederson telah memenangkan banyak gelar bersama Manchester City. Dia bisa meninggalkan Etihad Stadium untuk mencari tantangan baru apabila The Citizens dikenai hukuman degradasi. (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Jakarta- Teka-teki siapa yang akan menjadi pelatih tetap timnas Brasil mulai terkuak. Kiper Brasil yang bermain di Manchester City Ederson Moraes memberikan sedikit bocoran jelang laga internasional pertengahan Maret 2023 ini.

Kursi pelatih timnas Brasil kosong setelah Tite memutuskan mundur usai kegagalan di putaran final Piala Dunia 2022. Saat itu Brasil disingkirkan Kroasia melalui adu penalti di babak perempat final.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) masih belum juga mengumumkan pengganti tetap Tite hingga Maret 2023. Beberapa nama beken santer dikaitkan. Konon tim Samba akan memakai pelatih asing.

Brasil untuk sementara waktu dipegang oleh Ramon Menezes yang merupakan pelatih tim U-20 Brasil. Menezes akan memimpin Brasil saat melawan Maroko pada laga uji coba internasional di bulan Maret ini.

Lamanya Brasil mengumumkan pelatih tetap pengganti Tite diduga karena incarannya merupakan sosok pelatih yang masih bekerja saat ini. Indikasi tersebut semakin mendekati kenyataan berkat pernyataan Ederson Moraes.

Ederson menyatakan ada kemungkian besar Brasil selanjutnya akan dipoles oleh Carlo Ancelotti. Saat ini Ancelotti masih menangani klub LaLiga Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Kiper Brasil Ederson

Carlo Ancelotti - Real Madrid - Copa del Rey
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memberi instruksi pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Barcelona di Stadion Santiago Berbaneu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Real Madrid kalah 0-1 dari Barcelona. (OSCAR DEL POZO / AFP)

"Saya sedang mendiskusikan ini dengan Casemiro, Vinicius Junior, [Eder] Militao. Ada kemungkinan besar dia (Ancelotti) datang. Lihat saja CV-nya. Kita akan tahu sebentar lagi apakah dia akan ada di sini atau tidak," ujar Ederson seperti dilansir dari Sportsmole.

"Saya berharap kami bisa memiliki pelatih baru dengan cepat. Saya juga merasakan antisipasi karena terlalu banyak spekulasi. Apakah itu pelatih Brasil atau asing? Kami juga menjalani fase kecemasan itu."


Nasib Ancelotti di Real Madrid

Ancelotti sebenarnya masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai Juni 2024. Namun situasi terkini di Madrid membuat Ancelotti bisa pergi lebih cepat di musim panas 2023 nanti.

Real Madrid sudah hampir mustahil mempertahankan gelar juara La Liga. Mereka kini tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Di La Liga, Los Blancos tertinggal 0-1 dari Barca setelah leg pertama.

Peluang Real Madrid mendapat gelar musim ini yang paling besar ada di Liga Champions. El Real melaju ke babak perempat final dan akan bertemu dengan wakil Inggris, Chelsea.


Klasemen La Liga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya