Minnesota Timberwolves dan Miami Heat Amankan Tiket Terakhir Play-Off NBA

Dua tim terakhir di Wilayah Barat dan Timur NBA untuk babak play-off akhirnya diketahui pada Sabtu (15/4/2023).

oleh Thomas diperbarui 15 Apr 2023, 12:59 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2023, 12:55 WIB
Selebrasi pemain Timberwolves Karl Anthony Towns
Selebrasi pemain Timberwolves Karl Anthony Towns di play-in NBA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Minnesota Timberwolves dan Miami Heat menjadi dua tim terakhir yang lolos ke play-off NBA di masing-masing wilayah. Timberwolves dan Heat menang di game kedua turnamen play-in pada Sabtu (15/4/2023) pagi WIB sehingga menjadi unggulan delapan di wilayahnya masing-masing.

Timberwolves lolos ke play-off setelah menghajar Oklahoma City Tunder 120-95 di Target Center. Duet big man Timberwolves, Karl Anthony Towns dan Rudy Gobert begitu dominan dan sulit dibendung pemain Thunder.

Kedua center Timberwolves itu sama-sama membuat double-double. Towns finis dengan 28 poin dan 11 rebound. Sedangkan Gobert menyumbang 21 poin ditambah 10 rebound.

Thunder sebenarnya sempat memberikan perlawanan sengit kepada Timberwolves. Pada kuarter pertama, Wolves cuma unggul setengah bola 24-23. Baru di kuarter dua, Timberwolves mulai menjauh setelah melesakkan 33 poin berbanding 24.

Di kuarter tiga, Timberwolves makin sulit dibendung Thunder. Dominasi Towns membuat Timberwolves terus menjauh. Towns mendapatkan dua kali three point play di akhir kuarter tiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


SGA Dimatikan

Karl Anthony Towns
Selebrasi Pemain NBA Karl Anthony Towns (AFP)

Tembakan tiga angka Anthony Edwards dan Mike Conley membuat Timberwolves makin menjauh di kuarter empat. Bahkan Timberwolves sudah bisa menarik pemain intinya saat laga tersisa tiga menit lebih.

Di kubu Thunder, Shai Gilgeous-Alexander memimpin dengan 22 poin. Sayangnya tandemnya, Josh Giddy tampil loyo di laga ini dengan cuma membuat enam angka. SGA kurang dominan di laga ini karena dijaga ketat sepupunya Nickiel Alexander-Walker.


Miami Heat

Sebelumnya Heat juga mengunci tiket play-off Wilayah Timur. Heat mengalahkan Chicago Bulls 102-91 di Kaseya Center.

Max Strus dan Jimmy Butler menjadi bintang kemenangan Heat. Keduanya sama-sama mencetak 31 poin kala melawan Bulls.

Heat nyaris saja disingkirkan Bulls. Mereka baru bangkit di kuarter keempat. Heat bisa lolos play-off setelah melesakkan 15 poin berbanding satu di menit-menit akhir pertandngan.

Strus tak cuma jadi top skor. Tembakan tiga angka Strus saat laga tersisa satu menit 14 detik menjadi momen penting Heat memastikan kemenangan. Setelah tiga poin itu, Strus juga dengan baik menyelesaikan tiga free throw.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya