Bidik Podium, Rehan/Lisa Ungkap Persiapan Menuju Badminton Asia Championships 2023

Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengincar podium Badminton Asia Championship yang dijadwalkan berlangsung di Dubai pada 25-30 April mendatang.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Apr 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2023, 13:00 WIB
Foto: Termasuk Rehan/Lisa, Pebulu Tangkis Ganda Campuran yang Naik Peringkat setelah All England 2023
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, berharap dapat naik podium ajang Badminton Asia Championships 2023 yang dihelat mulai 25-30 April mendatang. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menyimpan ambisi besar jelang perhelatan Badminton Asia Championships 2023.

Pasangan yang kini menempati peringkat 11 dunia itu bertekad untuk merebut podium dalam kejuaraan yang dihelat di Dubai pada 25-30 April mendatang.

Demi mewujudkan ambisinya, Rehan/Lisa telah memulai rangkaian persiapan sejak kembali dari tur Eropa. Keduanya menitikberatkan latihan pada upaya meningkatkan fokus serta power selama bertanding di lapangan.

“Persiapan kami memang hanya sebentar, hanya ada jeda 10 hari setelah pulang dari tur Eropa. Jadi kami maksimalkan saja waktu yang ada,” ungkap Rehan, seperti dilansir dari rilis PBSI.

“Kami menitikberatkan pada fokus di lapangan. Setelah empat pertandingan di Eropa kemarin, kami mau perbaiki dan tingkatkan lagi fokusnya, juga power-nya,” sambung pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Rehan/Lisa boleh dikata meraih hasil yang cukup baik dalam rangkaian turnamen Eropa beberapa waktu lalu. Pasangan jebolan PB Djarum itu menjadi semifinalis dalam ajang All England 2023 usai takluk dari unggulan China di empat besar.

Kedua kembali melaju hingga semifinal Orleans Masters 2023 sebelum ditaklukkan oleh wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei pada babak semifinal pada Sabtu (8/4/2023) lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ambisi Tingkatkan Prestasi

Foto: Indonesia Sisakan 3 Wakil di Babak Semifinal All England 2023, Termasuk The Daddies
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati saat menghadapi wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya pada babak perempatfinal All England 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Jumat (17/3/2023). Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengalahkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan rubber game 21-19, 15-21 dan 21-19. (AP Photo/Zac Goodwin)

Walau demikian, Rehan/Lisa nampaknya masih belum puas dengan pencapaian tersebut. Duo pebulu tangkis kelahirna 2000 bertekad meningkatkan prestasinya dengan merebut podium Badminton Asia Championships 2023.

“Saya dan Lisa punya modal cukup bagus dari tur Eropa kemarin,” tutur Rehan mengenai track record-nya jelang turnamen di Dubai.

“Jadi saya berharap di sana (di ajang Badminton Asia Championships 2023) nanti kami bisa main lebih baik, lebih maksimal, dan ingin naik podium,” tambah pemain yang merupakan putra legenda bulu tangkis Tri Kusharjanto itu.


Drawing Ganda Campuran Badminton Asia Championships 2023

Foto: Duh, 3 Pasang Ganda Campuran Indonesia Langsung Angkat Koper di Hari Pertama Indonesia Open 2022
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan tampil bersama tiga wakil Indonesia lain dari nomor ganda campuran dalam ajang Badminton Asia Championships 2023. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sekadar informasi, Rehan/Lisa bukanlah satu-satunya pasangan ganda campuran yang bakal mewakili Merah Putih di ajang Badminton Asia Championships 2023.

Selain duo muda tersebut, terdapat pula tiga duet lain yang bakal tampil di ajang serupa. Simak drawing-nya berikut ini!

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Peringkat 1 Kualifikasi Grup A
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Taiwan)
  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (6/China)
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)
Infografis Tradisi Juara Umum Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games
Infografis Tradisi Juara Umum Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya