Prediksi LaLiga Real Sociedad vs Real Madrid: Jaga Konsistensi

Real Madrid mengincar dua kemenangan beruntun di arena LaLiga ketika dijamu oleh Real Sociedad nanti malam.

oleh Thomas diperbarui 02 Mei 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2023, 20:00 WIB
Foto: Keok Lagi, Chelsea Tak Berdaya Hadapi Real Madrid di Liga Champions
Pemain Real Madrid, Rodrygo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023). Tampil dihadapan pendukung sendiri, The Blues menyerah dua gol tanpa balas dari Real Madrid. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid akan mendapat ujian berat pada pekan 33 LaLiga musim 2022/2023. Sang juara bertahan harus tandang ke markas Real Sociedad di Stadion Reale Arena pada Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Los Blancos perlu menjaga konsistensi agar peluang mempertahankan gelar tetap terjaga.

Performa Real Madrid kerap angin-anginan. Di laga sebelumnya mereka sukses menang 4-2 ketika menjamu Almeria berkat hat-trick striker Karim Benzema. Namun sebelumnya mereka kalah 2-4 saat dijamu Girona.

Akibat tidak konsisten, Real Madrid melewatkan peluang semakin mendekatkan diri dengan Barcelona. Saat ini El Real masih tertinggal 11 poin dari Barca yang bercokol di puncak klasemen.

Laga away kontra Sociedad menjadi ujian berat bagi Madrid. Real Sociedad merupakan penghuni posisi empat klasemen LaLiga. Performa Sociedad juga sangat baik di tiga laga terakhir.

Sejak kalah pada Derby Basque melawan Athletic Bilbao pada 15 April 2023, Sociedad tidak pernah kalah. Mereka meraup tujuh poin dari tiga laga terakhir dengan mengalahkan Rayo Vallecano dan Osasuna serta imbang dengan Real Betis.

Real Madrid diuntungkan dengan rekor pertemuan. Mereka sangat dominan atas Sociedad. Terakhir kali Real Madrid kalah dari Sociedad di LaLiga pada Mei 2019. Pertemuan pertama musim ini di Santiago Bernabeu berakhir imbang tanpa gol.

Menghadapi Sociedad, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menghadapi dilema. Dia kemungkinan harus merotasi pemain. Benzema hampir pasti disimpan karena jadwal padat nan penting menanti usai melawan Sociedad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rotasi Real Madrid

Foto: Ini Dia Daftar 5 Pemain Aktif Prancis dengan Penampilan Terbanyak Bersama Real Madrid, King Benzema Rajanya
Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema setelah mencetak gol ke gawang Real Valladolid pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu Stadium, Madrid (2/4/2023). Karim Benzema yang telah membela Real Madrid selama 14 musim sejak 2009/2010 menjadi pemain Prancis dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Los Blancos. Hingga kini ia telah tampil dalam 641 laga di semua ajang dengan torehan 349 gol dan 165 assist. (AFP/Thomas Coex)

Akhir pekan nanti Real Madrid harus bertemu Osasuna di final Copa del Rey. Trofi Copa del Rey menjadi kesempatan terbaik mereka meraih gelar juara di musim 2022/2023. Kemudian pekan depan Madrid sudah ditunggu Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Pertahanan Real Madrid harus berhati-hati menghadapi Sociedad. Pelatih Imanol Alguacil sudah bisa menurunkan trio pemain depan, Mikel Oyarzabal, Alexander Sorloth dan Brais Mendez.

Disisi lain Real Madrid justru akan keropos di lini belakang. David Alaba dan Ferland Mendy masih belum bisa bermain karena mengalami cedera. Gelandang veteran Luka Modric juga masih absen.

El Real juga tak bisa menurunkan Vinicius Jr dan Eduardo Camavinga yang terpaksa ditinggal karena menjalani skorsing. Absennya Vinicius membuat Eden Hazard kemungkinan akan mendapat kesempatan bermain.


Prediksi Susunan Pemain Real Sociedad vs Real Madrid

Real Sociedad: Remiro; Elustondo, Zubeldia, Le Normand, Munoz; Merino, Zubimendi, Mendez; Oyarzabal, Sorloth, Kubo

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Valverde, Tchouameni, Ceballos; Asensio, Hazard, Rodrygo

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya