SCTV Hadirkan Leg Kedua Semifinal Liga Champions, Siapa Bertarung di Laga Puncak?

SCTV kembali menghadirkan leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023. Berlangsung dua laga seru yang bakal menentukan siapa finalis.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 17 Mei 2023, 05:06 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2023, 18:26 WIB
Inter vs Milan
SCTV menyiarkan langsung semifinal Liga Champions Inter vs Milan. (Dok SCTV)

Liputan6.com, Jakarta - SCTV kembali menghadirkan leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023. Berlangsung dua laga seru yang bakal menentukan siapa finalis.

Pertandingan pertama menghadirkan pertemuan Inter Milan dan AC Milan, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB pukul 01.45 WIB. Kala berstatus tim tamu pekan lalu, I Nerazzurri sukses mencuri kemenangan 2-0 berkat gol Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

Kini menjadi tuan rumah, meski bermain di stadion yang sama, pasukan Simone Inzaghi berambisi mempertahankan keunggulan demi melaju ke partai puncak.

Laga lain menghadirkan duel Manchester City dan Real Madrid. Mereka bermain 1-1 pada pertemuan pertama di markas Los Blancos pekan lalu.

Real Madrid memimpin melalui Vinicius Jr. Namun, Man City bisa menyamakan kedudukan melalui Kevin De Bruyne.

Kali ini bermain di hadapan pendukung sendiri, Kamis (18/5/2023) pukul 01.45 WIB, Man City bertekad memetik kemenangan demi mewujudkan mimpi juara untuk kali pertama sepanjang sejarah. Namun, Real Madrid tentu tidak tinggal diam.

Sebagai klub tersukses dengan koleksi 14 gelar, sekaligus status juara bertahan, Karim Benzema dan kawan-kawan berambisi menunjukkan kematangan mereka di Champions League.

Saksikan laga semifinal Leg 2 UEFA Champions League LIVE hanya di SCTV!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Venue Final Liga Champions Berubah?

Man City vs Real Madrid
SCTV menyiarkan langsung semifinal Liga Champions Man City vs Real Madrid. (Dok SCTV)

Venue final Liga Champions berpotensi berubah empat edisi secara beruntun. Setelah dalam tiga musim terakhir dua kali dipindah dari Turki dan sekali dari Rusia, kejadian sama bisa terulang lagi tahun ini.

Istanbul, Turki seperti diketahui telah ditunjuk sebagai tuan rumah final Liga Champions untuk musim 2020 dan 2021. Namun pandemi Covid-19 yang saat itu tengah menggerogoti dunia membuat partai puncak kompetisi perebutan trofi di Kuping Besar kala itu terpaksa dipindah ke Portugal. 

Tahun lalu kejadian yang sama juga terjadi kepada St Petersburg, Rusia sebagai tuan rumah Liga Champions 2022. UEFA selaku otoritas sepak bola di Eropa terpaksa memindahkan lokasi venue ke Paris, Prancis sebagai buntut invasi yang dilakukan oleh negeri Beruang Merah terhadap Ukraina. 

Nah, tahun ini, final Liga Champions sejatinya berlangsung di Istanbul, Turki. Namun UEFA kabarnya ingin memindahkan lokasinya menyusul situasi politik di negara tersebut.

Kebetulan agenda ini bakal digelar pada akhir bulan Mei atau berdekatan dengan final Liga Champions yang jatuh pada 11 Juni 2023. UEFA khawatir ada potensi kerusuhan yang mungkin terjadi bila masa jabatan Presiden Recep Tayyip Erdogan selama sembilan tahun berakhir lewat pemilihan akhir bulan ini.

Rangkaian pemilihan dimulai Minggu ini. Dan menurut jajak pendapat awal pekan ini, Erdogan masih tertinggal lima persen di belakang rival utamanya, Kemal Kilicdaroglu. Banyak kalangan menilai, pemilihan akan berlangsung dalam dua putaran untuk menentukan pemenang dari dua kandidat yang tersisa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya