GBK Bersiap Menyambut Konvoi Timnas Indonesia U-22: Suporter Dihibur Live Music

Konvoi Timnas Indonesia U-22 juga diikuti oleh atlet-atlet lain yang tampil di SEA Games 2023.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Mei 2023, 10:50 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 10:50 WIB
Panggung musik menyambut rombongan Timnas Indonesia U-22 di Stadion GBK, Senayan
Rombongan kirab Timnas Indonesia U-22 akan mengakhiri perjalanannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. (Theresia Melinda Indrasari/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sudah mulai bersiap menyambut konvoi Timnas Indonesia U-22. Sebelumnya, pasukan Indra Sjafri ikut meramaikan kirab Juara SEA Games 2023. 

Selain skuad Garuda Nusantara, acara ini juga diikuti atlet-atlet lain yang sebelumnya tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Timnas Indonesia U-22 mendapat perhatian khusus setelah berhasil menuntaskan penantian 32 tahun medali emas cabang olahraga sepak bola di ajang SEA Games. 

Kontingen Indonesia sebelumnya sudah dilepas untuk mengikuti arak-arakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Gedung Kemenpora pada Jumat (19/5/2023) pagi WIB.

Timnas Indonesia U-22 tidak ikut dalam acara pembukaan akibat akses masuk telah diblok massa penggemar. Walau begitu, anak-anak asuh Indra Sjafri tetap bergabung dengan pawai kendaraan kontingen olahraga lain yang berangkat dari Kemenpora.

Adapun para atlet diarak dengan melewati Jalan Jenderal Sudirman Sudirman, turun ke Semanggi, hingga menuju Bundaran HI. Setelahnya, kontingen Tanah Air akan kembali berkumpul untuk melaksanakan seremoni di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Masyarakat yang hendak menyaksikan arak-arakan diizinkan berdiri di sepanjang jalan dari GBK, menuju Sudirman dan Bundaran HI. Penggemar juga dapat meramaikan acara yang digelar di depan patung panahan GBK sekitar Jumat (19/5/2023) siang WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diramaikan Suporter

Suasana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 dan rombongan atlet SEA Games 2023
Suasana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 dan rombongan atlet SEA Games 2023. (Theresia Melinda Indrasari/Liputan6.com).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com hingga pukul 10.15 WIB, sejumlah suporter telah memeriahkan area Gelora Bung Karno jelang menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 dan sejumlah cabor lain.

Panggung dengan backdrop ucapan selamat atas pencapain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 juga telah disiapkan demi menambah semaraknya acara.

Terdapat pula live music dari band yang menampilkan lagu-lagu pop Indonesia untuk menghibur para fans sembari menanti kehadiran Skuad Garuda Nusantara.

 


Akhiri Penantian 32 Tahun

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 tiba di Tanah Air pada Kamis (18/5/2023), usai berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Skuad Garuda Nusantara menjejakkan kaki di Lobi Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 20.50 WIB.

Kedatangan Timnas Indonesia U-22 disambut meriah oleh keluarga dan suporter. Sejumlah fans terdengar bersorak merayakan keberhasilan Rizky Ridho dan kawan-kawan usai merebut kembali medali emas sepak bola ajang olahraga multi event se-Asia Tenggara.

Seperti diketahui, Garuda Nusantara memang sudah lama absen naik ke podium tertinggi SEA Games. Timnas Indonesia U-22 terakhir kali memetik kejayaan serupa 32 tahun silam, tepatnya pada SEA Games 1991.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya