Ambisi Gila Taipan Jerman untuk Cristiano Ronaldo: Biayai Transfer CR7 ke Bayern Munchen

Pebisnis tajir Jerman Markus Schon baru-baru ingin mengungkap ambisi gilanya untuk megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Ia kabarnya tengah menjajaki potensi mendanai transfer CR7 ke Bayern Munchen.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 22 Mei 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 08:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Al Nassr
Cristiano Ronaldo belum lama bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Namun, seorang pebisnis Jerman sudah berambisi memulangkannya ke Eropa dengan membiayai transfe CR7 menuju Bayern Munchen. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pebisnis tajir Jerman Markus Schon baru-baru ingin mengungkap ambisi gilanya untuk megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Ia kabarnya tengah menjajaki potensi mengembalikan CR7 ke kancah sepak bola Eropa, dengan mendanai kepindahan sang pemain ke Bayern Munchen pada bursa transfer.

Seperti diketahui, CR7 saat ini memang tak lagi mentas di panggung Eropa. Dia sudah hijrah ke Arab Saudi usai berpisah dari Manchester United dan menandatangani kesepakatan dengan Al-Nassr pada pertengahan musim 2022/2023.

Ronaldo sendiri pun sudah mulai menunjukkan kiprah di Timur Tengah. Ia sukses membukukan 13 gol dan 2 assists dari total 14 penampilan untuk klub barunya yang saat ini duduk di urutan kedua klasemen sementara Saudi Pro League.

Walau demikian, kabar kembalinya CR7 ke Eropa terus menyelimuti pesepak bola berusia 38 tahun tersebut. Ia digadang-gadang masih punya peluang untuk kembali menjejakkan kaki di benua biru lantaran adanya wacana taipan Jerman untuk membiayai transfer Ronaldo ke Bayern melalui aktivitas bisnis di perusahaannya.

“Bisa dibayangkan bahwa kami dapat berkomitmen untuk membayar biaya transfer atau (menutup) biaya pinjaman lebih dari jumlah dasar yang ditentukan, apabila perusahaan kami secara jelas diidentifikasi sebagai fasilitator dalam kesepakatan,” tulis Schon pada Abendzeitung via Football Transfers.

“Dalam hal komitmen permanen, kami mengharapkan bagian dari (keuntungan) jersey guna membatasi risiko keuangan kami,” sambungnya dalam tulisan yang sama.


Sudah Hubungi Petinggi Bayern Munchen

Foto: Sekalinya Main Ronaldo Langsung Bawa Al Nassr ke Puncak Klasemen Liga Pro Arab Saudi, Sayangnya Tidak Mencetak Gol
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah Anderson Talisca mencetak gol kemenangan ke gawang Al Ettifaq saat laga lanjutan Liga Pro Arab Saudi 2022/2023 yang berlangsung di Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/01/2023). Al Nassr berhasil menang dengan skor 1-0 dan kini menempati puncak klasemen sementara Liga Pro Arab Saudi 2022/2023. (AFP/Fayez Nureldine)

Schon kabarnya sudah mengirim email berisi proposal terkait rencana ini kepada CEO Bayern Munchen Oliver Kahn. Namun, sang pebisnis perlu mengharapkan keberuntungan jika ingin tawarannya disetujui oleh petinggi klub.

Seperti diketahui, Bayern Munchen sudah pernah menolak peluang untuk mengontrak Cristiano Ronaldo sebelum sang striker hijrah ke Arab Saudi. Alasannya, penandatanganan CR7 dinilai kurang sesuai dengan tujuan klub saat itu.

“Kami memiliki ide yang jelas, filosofi yang jelas tentang bagaimana skuad kami harus disatukan. Kami semua menghargai dia (Ronaldo), tidak ada perdebatan. Kami semua mencintai Cristiano Ronaldo, tapi (transfer) itu adalah sesuatu yang tidak sesuai dengan ide kami,” ujar Oliver Kahn kepada Sky Germany, seperti dilansir dari Mirror

Sebagai gantinya, pihak klub memutuskan untuk mengontrak pemain lain guna memperkuat lini depan skuad. Sadio Mane dan Matthys Tel pun akhirnya didatangkan ke Bayern Munchen dari Liverpool serta Rennes.


Potensi Berkurangnya Gaji Cristiano Ronaldo

Foto: Girangnya Ronaldo setelah Mencetak Gol Cantik Melalui Tendangan Bebas dan Bantu Al-Nassr Raih Kemenangan
Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Abha melalui ekseksusi tendangan bebas pada laga pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi 2022/2023 di Mrsool Park, Riyadh, Minggu (19/03/2023) WIB. Laga dimenangkan oleh Al-Nassr dengan skor 2-1. (Twitter/@AlNassrFC)

Kalau pun wacana Schon berhasil terealisasi, ia juga harus bisa meyakinkan CR7 untuk rela mengalami pengurangan gaji dibanding bayarannya di Al-Nassr saat ini.

Seperti diketahui, Ronaldo memang menandatangani kontrak bernilai fantastis bersama klub asal Arab Saudi. Laporan menyebut pemain asal Portugal itu meraup sekitar 173 juta poundsterling per tahun selama berakrier di Al-Nassr.

Angka tersebut menjadikan CR7 menyandang status sebagai salah satu pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Kesepakatannya di klub masih berjalan hingga 2025, dan Ronaldo kemungkinan bakal sulit menemukan tempat yang sanggup menandingi gaji Al-Nassr.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya