Hasil Liga Spanyol: Vinicius Junior Kartu Merah, Real Madrid Kalah di Kandang Valencia

Kekalahan ini membuat posisi Real Madrid masih tertahan di urutan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 71 angka

oleh AY Yustiawan diperbarui 22 Mei 2023, 05:33 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 05:33 WIB
Valencia vs Real Madrid
Pemain Valencia Diego Lopez, kanan, mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Real Madrid, di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Minggu, 21 Mei 2023. (AP Photo/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid menelan kekalahan tipis 0-1 di kandang Valencia di Mestalla pada pekan ke-35 Liga Spanyol 2022/2023 di Mestalla, Minggu (21/05/2023). Kemenangan tuan rumah ditentukan gol Diego Lopez.

Pada laga yang diwarnai beberapa kontroversi ini, Real Madrid harus bermain 10 orang. Ini setelah Vinicius Junior diusir wasit karena mendapat kartu merah.

Kekalahan ini membuat posisi Real Madrid masih tertahan di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 71 angka. Sedangkan, Valencia naik ke peringkat 13 setelah mengumpulkan 40 angka dari 35 laga.

Memanfaatkan keuntungan bermain di depan pendukungnya, Valencia bermain dengan agresif dan terus menekan pertahanan Real Madrid.

Peluang datang menit 18 saat Almeida melepas tendangan keras dari luar kotak penalti.. Namun bola mengarah tepat ke Courtois.

Akhirnya, gawang Real Madrid kebobolan pada menit ke-33. Menyambut umpan matang Kluivert di sisi kiri gawang El Real. Diego Lopez melesakkan bola ke jala lawannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Valencia vs Real Madrid
Para pemain Valencia melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Real Madrid, di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Minggu, 21 Mei 2023. (AP Photo/Alberto Saiz)

Gantian, Real Madrid yang lebih banyak menekan lebih dahulu. Meski sudah memasukkan Rodrygo, namun mereka masih belum bisa mencetak gol.

Valencia nyaris menambah kemenangan saat Almeida mengirim umpan pada Lopez yang kemudian mengecoh Mendy dan melepas tembakan dengan kaki kirinya. Tapi Courtois dengan sigap bisa melakukan blok.

Real Madrid hampir menyamakan skor pada menit ke-67. Rodrygo melepas tembakan dari dalam kotak penalti, tapi Mamardashvili dengan brilian bisa menepisnya dan bola keluar lapangan saja.

Pertandingan kemudian sempat terhenti sekitar delapan menit. Laga kemudian terus berhenti karena tampaknya ada suporter yang melakukan aksi rasisme pada Vinicius Jr.

Sayangnya pada menit 90+7 Madrid harus bermain dengan 10 pemain saja. Pasalnya Vinicius dikartu merah oleh wasit. Sebab dalam tayangan ulang, ia kedapatan memukul salah satu pemain Valencia.


Susunan Pemain

Valencia vs Real Madrid
Karim Benzema dari Real Madrid, tengah, berduel memperebutkan bola dengan pemain Valencia Cenk Ozkacar, kiri, dan pemain Valencia Eray Cumert dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Real Madrid, di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Minggu, 21 Mei 2023 (Foto AP/Alberto Saiz)

Valencia (4-2-3-1): Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Cenk Ozkacar, Eray Comert, Jose Gaya; Nico Gonzalez, Javier Guerra; Diego Lopez, Andre Almeida, Justin Kluivert; Edinson Cavani

Pelatih: Ruben Baraja

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Dani Ceballos, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinícius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya