Hasil Liga Italia: Napoli Hajar Inter Milan

Napoli baru bisa mengatasi perlawanan 10 pemain Inter Milan di menit-menit akhir pada lanjutan Liga Italia.

oleh Thomas diperbarui 22 Mei 2023, 05:04 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 05:00 WIB
Selebrasi pemain Napoli ketika menjebol gawang Inter Milan
Selebrasi pemain Napoli ketika menjebol gawang Inter Milan (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Napoli menang susah payah saat menjamu Inter Milan di lanjutan Liga Italia Serie A pekan 36, Senin (22/5/2023) dini hari WIB. Napoli menang 3-1 berkat gol menit akhir meski Inter main dengan 10 pemain pada laga di Stadion Diego Armando Maradona itu.

Hasil ini membuat Inter Milan tetap di posisi tiga klasemen Liga Italia Serie A dengan 66 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Juventus yang berada di urutan dua. Napoli sendiri sudah dipastikan juara Liga Italia. Mereka kini meraup 86 poin dair 36 laga.

Main di kandang sendiri, Napoli langsung menekan Inter. Peluang pertama di dapat pada menit 23. Namun sundulan mesin gol Victor Osimhen masih belum bisa membuahkan gol.

Napoli mendapat keuntungan besar di menit 41. Inter harus bermain dengan 10 pemain setelah gelandang Roberto Gagliardini mendapatkkan kartu kuning kedua. Eks pemain Atalanta itu melanggara Andre Zambo Anguissa. Namun babak pertama berakhir tanpa gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Duel sengit Napoli vs Inter Milan di Liga Italia
Duel sengit Napoli vs Inter Milan di Liga Italia

Di babak kedua Napoli pun makin intensif menekan Inter. Gol pembuka baru tercipta pada menit 67. Zambo Anguissa membawa Napoli memimpin setelah dengan baik menuntaskan umpan dari Piotr Zielinski.

Setelah unggul satu gol Napoli makin pede mengendalikan permainan. Namun Inter justru bisa mencuri gol dan menyamakan kedudukan pada menit 82.

Penyerang Romelu Lukaku menjebol gawang Napoli setelah menyambar umpan dari pemain belakang Federico Acerbi. Napoli 1, Inter Milan 1.

Tiga menit kemudian Napoli kembali memimpin. Bek Giovanni Di Lorenzo menjebol gawang Inter yang dikawal oleh Andre Onana dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Napoli memastikan kemenangan di masa injury time. Gawang Andre Onana kembali kemasukkan oleh aksi Gianluca Gaetano. Skor 3-1 menutup laga Napoli vs Inter Milan.


Susunan Pemain Napoli vs Inter Milan

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorento, Amir Rrahmani, Kim Min-jae (Juan Jesus 74'), Mathias Oliveira, Andre Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Gianluca Gaetano), Eljif Elmas (Giacomo Raspadori 70'), Khvicha Kvaratskhelia (Matteo Politano 83'), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 69')

Inter Milan: Andre Onana, Alessandro Bastoni (Francesco Acerbi 58'), Stefan De Vrij, Danilo D'Ambrosio, Robin Gosens (Lautaro Martinez 80'), Nicolo Barella (Marcelo Brozovic 58'), Kristjan Asllani, Roberto Gagliardini, Raoul Bellanova (Denzel Dumfries 74'), Joaquin Correa (Federico Dimarco 74'), Romelu Lukaku

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya