Faktor Umur Bikin AC Milan Ragu Boyong Gelandang Chelsea ke San Siro

Perwakilan pemain Inggris itu masih dalam pembicaraan dengan AC Milan dan Chelsea mengenai masa depan Ruben Loftus-Cheek.

oleh AY Yustiawan diperbarui 12 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2023, 14:00 WIB
Liga Italia AC Milan vs Venezia
Gelandang AC Milan, Alexis Saelemaekers berebut bola dengan bek Venezia, Mattia Caldara pada laga pekan ke-5 Serie A 2021/22 di San Siro, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. AC Milan Milan menaklukkan tamunya Venezia 2-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan telah mendinginkan minat mereka pada gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek. Klub Serie A itu, dikabarkan memiliki beberapa kekhawatiran mengenai usia pemain tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu tampak melambaikan tangan kepada pendukung setianya di Stamford Bridge saat the Blues bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United pada hari terakhir musim Liga Inggris.

Karier pemain internasional Inggris bermula dari Cobham dan berlanjut ke tim senior Chelsea pada 2014. Sejak itu dia tampil lebih dari 150 kali untuk klub London Barat tersebut.

Dilansir Daily Mail, AC Milan meragukan potensi kepindahan Loftus-Cheek karena usia sang gelandang. Meski usia 27 tahun secara luas dianggap sebagai salah satu tahun terbaik bagi pesepakbola.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Rossoneri memiliki tawaran sebesar 13 juta pounds, namun ditolak Chelsea. Pasukan Mauricio Pochettino menilai Loftus-Cheek pantas dihargai 21 juta pounds.


Masa Depan Loftus-Cheek Masih Dibahas Agen dan AC Milan

Liga Champions Chelsea vs AC Milan
Gelandang AC Milan Charles De Ketelaere berebut bola dengan gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2022/23 di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Milan yang tampil tidak dengan kekuatan penuh, terutama di sektor bek sayap membuat segalanya tampak rumit. (AP Photo/Ian Walton)

Perwakilan pemain Inggris itu masih dalam pembicaraan dengan AC Milan dan Chelsea mengenai masa depan klien mereka. Pasalnya, hengkang dari Stamford Bridge dianggap sebagai hasil yang paling mungkin terjadi pada tahap ini.

Loftus-Cheek sejatinya bukanlah pemain yang tidak terpakai di Chelsea. Dia mampu mengoleksi 33 penampilan bersama The Blues di semua ajang musim ini, walau belum berhasil menyumbang gol atau assist.


Chelsea Ingin Jual Lantaran Harus Ikuti Aturan Financial Fair Play

Liga Champions Chelsea vs Juventus
Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek berebut bola dengan bek Juventus Alex Sandro pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Juara bertahan Chelsea mengamankan tiket ke 16 besar usai menghajar Juventus. (AP Photo/Matt Dunham)

Namun, kubu London Barat berniat melepas penggawa asal Inggris di bursa transfer musim panas. Penyebabnya tak lain karena Chelsea perlu menyeimbangkan pembukuan demi mengikuti aturan Financial Fair Play.

Seperti diketahui, The Blues sempat menghabiskan dana besar-besaran di bursa transfer Januari lalu. Pihak klub menggelontorkan dana 600 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain, tetapi masih gagal finis di papan atas klasemen Liga Inggris.


Pindah ke AC Milan Bakal Bawa Keuntungan Buat Loftus-Cheek

Foto: Tidak Terpakai Oleh Tuchel, 7 Pemain Chelsea Ini Bersinar Dibawah Asuhan Graham Potter
Ruben Loftus-Cheek menggantikan posisi Kante yang sedang dilanda cedera. Pada saat Chelsea menang 3-0 lawan Milan, Loftus-Cheek tampil penuh dan menunjukkan performa yang luar biasa. Loftus-Cheek membuat fans Chelsea untuk sejenak tidak merindukan Kante. Ketika pulih dari cedera, Kante harus bekerja keras untuk menggusur tempat Loftus-Cheek di skuat utama Chelsea. (AP Photo/Ian Walton)

Adapun AC Milan menjadi klub yang kebagian kesempatan menyewa jasa Loftus-Cheek musim depan. Laporan Metro menyebut klub asal Italia sudah mulai berkontak langsung dengan sang pemain sejak lebih dari dua minggu lalu.

Kepindahan ke AC Milan bakal membawa keuntungan besar bagi Ruben Loftus-Cheek. Ia jadi berkesempatan mentas di ajang sepak bola elite Eropa, Liga Champions, musim depan.

Seperti diketahui, Rossoneri berhasil mengamankan posisi top four dalam klasemen Serie A 2022/2023. Kemenangan tipis 1-0 atas Juventus membuat Milan kini menduduki zona aman Champions League setelah mengoleksi 67 poin dari 37 pertandingan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya