Manchester United Dapat Sinyal Positif untuk Boyong 2 Pemain Bundesliga

Manchester United mendapat sinyal bagus untuk bisa merekrut dua pemain yang bersinar di klub Bundesliga pada musim 2022/2023.

oleh Thomas diperbarui 17 Jun 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 10:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United belum bisa mendapatkan pemain baru untuk bursa transfer musim panas 2023 hingga pertengahan Juni ini. MU kalah cepat dari Liverpool yang sudah mengamankan gelandang Alexis Mac Allister. Setan Merah pun mulai mengintensifkan perburuan pemain.

MU dilaporkan media Inggris Daily Mail kini mendapat sinyal bagus untuk mendaratkan dua pemain dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen yakni Jeremie Frimpong dan Moussa Diaby. Leverkusen diklaim tak keberatan melepas kedua pemain incaran MU itu di bursa transfer musim panas 2023.

Leverkusen tidak akan menghalangi kepindahan Frimpong maupun Diaby karena kontrak kedua pemain tinggal tersisa dua tahun. Leverkusen tak mau harga jual Frimpong dan Diaby merosot jika terus dipertahankan. Pasalnya kedua pemain sudah mengindikasikan ingin menjajal tantangan baru.

Jeremie Frimpong berposisi sebagai bek sayap kanan. Sedangkan Diaby pemain depan yang kerap beroperasi di sektor sayap kiri. Frimpong yang jadi target utama MU untuk bisa segera direkrut ke Old Trafford ketimbang Diaby.

Tenaga Frimpong dibutuhkan untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka di pos bek kanan. Manajer MU Erik ten Hag sangat terkesan dengan kemampuan luar biasa Frimpong saat membantu penyerangan. Pemuda 22 tahun itu membuat 11 gol dan 20 assists sejak bergabung dengan Leverkusen pada Januari 2021.


Frimpong Disiapkan Jadi Pesaing Diogo Dalot di MU

Jeremie Frimpong - Bayer Leverkusen
Bek Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong. (AP Photo/Martin Meissner)

Ten Hag diketahui ingin MU merekrut bek kanan baru. Wan-Bissaka tak masuk perencanaannya karena kurang memuaskan kinerjanya terutama dalam membantu serangan. Frimpong diharapkan jadi pesaing Diogo Dalot musim depan.

Adapun Diaby tidak akan terlalu buru-buru direkrut MU. Dia dijadikan ban serep oleh Setan Merah bila tak kunjung mendapatkan striker haus gol. Diaby bisa jadi alternatif sehingga MU nantinya dapat menempatkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah lagi.


Diaby Calon Pengganti Sancho di MU

Foto: 5 Tamatan Akademi Paris Saint-Germain yang Tampil Gemilang pada Musim 2021 / 2022
Moussa Diaby bersinar di Leverkusen (AFP/Ina Fassbender)

Musim ini Diaby sangat tajam beroperasi di sayap. Pemuda Prancis itu membuat 14 gol dan 11 assists dari 48 penampilan di berbagai ajang bersama Leverkusen pada musim 2022/2023.

Ten Hag juga ramai dikabarkan mulai bersiap mendepak winger Jadon Sancho. Pria Belanda itu sudah kehabisan kesabaran dengan Sancho. Jika Sancho jadi dijual, MU bakal menggantinya dengan Diaby.

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya