SUGBK Diguyur Hujan Deras, Timnas Indonesia Bisa Dapat Keuntungan Lawan Argentina?

Hujan deras mengguyur area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023). Berdasarkan pantauan Liputan6.com, hujan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dan baru berakhir pada 16.15 WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Jun 2023, 17:33 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2023, 17:33 WIB
SUGBK
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang basah karena guyuran hujan deras sejak Senin (19/6/2023) siang. (Bola.com/Muhammad Adi Yaksa)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023). Berdasarkan pantauan Liputan6.com, hujan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dan baru berakhir pada 16.15 WIB. 

Walau demikian, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga tak mau terlalu ambil pusing. Ia malah menilai situasi tersebut bisa menjadi keuntungan buat Timnas Indonesia saat menghadapi sang juara dunia di kandang sendiri. 

"Hujannya kan dari tadi ya, dari jam 1, kan enggak mungkin hujannya lima jam terus-terusan. Nanti baguslah, mana tahu habis itu, Argentina-nya terpeleset," ujarnya sambil berkelakar pada Senin (19/6/2023).

Arya menjelaskan, kondisi hujan memang jadi keuntungan bagi Merah Putih. Sebabnya di luar negeri, para pesepak bola jarang dihadapkan dengan situasi ini. Hal ini berbeda dengan para pemain Timnas Indonesia yang cukup khatam bermain di bawah guyuran air.

"Mudah-mudahan (jadi keuntungan). Jarang kan di luar negeri hujan. Manchester, Inggris? beberapa tempat hujan, tapi yang lain enggak. Mudah-mudahan ini keberuntungan bagi kita. Mana tahu mereka mau nendang, terpeleset," katanya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laga Indonesia vs Argentina Tanpa Pawang Hujan

FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina
Aksi Rara Pawang hujan jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu (18/6/2023). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Di sisi lain, Arya mengungkap pihak penyelenggara sejauh ini tidak menyewa jasa pawang hujan untuk mengawal cuaca jelang pelaksanaan laga Indonesia vs Argentina. 

Pernyataan tersebut cukup berbeda dengan fakta di lapangan, mengingat pewarta Liputan6.com mendapati Rara pawang hujan sempat berada di SUGBK sehari sebelum pelaksanaan. 

"Enggak lah, pokoknya mungkin alamnya mendukung, hujan sebelum pertandingan. Semoga nanti kondisinya bagus," tutur dia.


Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina

Indonesia vs Argentina

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Hari: Senin, 19 Juni 2023

Waktu: 19.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya