Atlet Paracycling M. Fadli dan Soraya Rasyid Siap Ramaikan Ajang Lari J&T Connect Run 2023

J&T Express mengajak masyarakat untuk bergerak bersama melalui kegiatan yang positif dan memberi dampak bagi sesama melalui event J&T Connect Run 2023.

oleh Gilar Ramdhani pada 12 Jul 2023, 07:15 WIB
Diperbarui 12 Jul 2023, 04:01 WIB
Atlet Paracycling M. Fadli dan Soraya Rasyid Siap Ramaikan Ajang Lari J&T Connect Run 2023
Atlet Paracycling Indonesia Muhammad Fadli Immamudin bersama Brand Manager J&T Express, Herline Septia.

Liputan6.com, Jakarta Atlet Paracycling Indonesia Muhammad Fadli Immamudin turut berpartisipasi dalam ajang lari bertajuk “J&T Connect Run: Run Together, Share the Future” yang akan berlangsung di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 16 Juli 2023 mendatang. 

Ajang olahraga lari ini merupakan rangkaian dari program J&T Connect dengan tujuan menjadi wadah penghubung dan membawa manfaat positif bagi sesama, sekaligus untuk meningkatkan kesadaran menerapkan gaya hidup sehat. Tercatat, ada 2.500 peserta berpartisipasi dalam J&T Connect Run 2023 yang digelar dalam 3 kategori yaitu 5k Fun Run, 10k Run Express, dan 10k Run Master (45+). Seluruh keuntungan acara akan didonasikan kepada penyandang disabilitas sebagai wujud dukungan J&T Express terhadap sesama. 

Sebagai Representatif J&T Connect Run, M. Fadli sangat mengapresiasi inisiatif brand jasa pengiriman J&T Express mengadakan kegiatan positif bagi banyak orang. 

“Sangat senang dengan adanya J&T Connect Run karena bisa menyebarkan pengaruh positif dan siapapun bisa ikut mendapat manfaat baik dari segi kesehatan, mental, maupun fisik, sekaligus memberi dampak kepada teman-teman disabilitas membentuk mindset yang sehat”, ungkap Fadli saat Launching Race Pack J&T Connect Run: Run Together, Share the Future di Plaza Senayan, Selasa (12/7).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fadly Pakai Kaki Khusus Lari

M. Fadli Imamuddin
M. Fadli Immamudin, Representatif J&T Connect Run dan Atlet Paracycling Indonesia saat Launching Race Pack J&T Connect Run: Run Together, Share the Future di Plaza Senayan.

M. Fadli sendiri rencananya akan mengikuti jarak lari 5K dengan kaki khusus untuk lari. "Saya memiliki kaki khusus buat lari yang saya persiapkan untuk acara J&T Connect Run besok. Kakinya itu ada blade (berbentuk lempeng) ada carbon-nya. Jadi, semacam kayak ada pegas, akan seperti kaki orang normal pada umumnya buat lari," kata Fadly.

Fadly sangat antusias menyambut ajang lari ini. Ini jadi momen untuk bertemu teman-teman baru, refresing dan merasakan suasana lari yang berbeda. Ia juga bersemangat untuk tidak mau kalah dengan orang-orang pada umumnya. 

"Mari sehat bersama. Sehat bukan milik orang normal saja tapi orang difabel juga layak sehat," pesan Fadly.

Soraya Rasyid
Influencer Health & Beauty, Soraya Rasyid saat Launching Race Pack J&T Connect Run: Run Together, Share the Future di Plaza Senayan.

Semangat positif juga dirasakan oleh Soraya Rasyid, sebagai Influencer Health & Beauty, yang ikut meramaikan J&T Connect Run.

“Senang sekali bisa menjadi bagian untuk mendukung hidup sehat melalui J&T Connect Run. Olahraga lari termasuk kegiatan yang sangat mudah dilakukan dan tentu diimbangi dengan konsumsi makanan yang kaya serat, vitamin agar lebih maksimal,” pungkas Soraya.

Jelang perlombaan lari, Soraya mengingatkan agar peserta mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya juga dengan rutin berlari. Tujuannya untuk punya daya tahan yang kuat.

"Persiapan lari ya dengan lari juga. Misalnya mau lari 5K, jadi sebenarnya kita juga harus latihan lari, biar endurance nya tetap terjaga," kata Soraya.

Dalam kesempatan peluncuran Race Pack tersebut, Soraya juga berbagi pengalaman tentang pentingnya menjaga kebugaran fisik dan tips untuk menjalani gaya hidup aktif salah satunya dengan berolahraga lari.


Keuntungan Acara Disumbangkan untuk Bantu Disabilitas

Gaungkan Manfaat Hidup Sehat, J&T Express Gelar J&T Connect Run Bersama Atlet Paracycling Indonesia
Launching Race Pack J&T Connect Run: Run Together, Share the Future bersama Herline Septia, Brand Manager J&T Express, M. Fadli Imamuddin, Atlet Paracycling Indonesia dan Soraya Rasyid, Influencer Health & Beauty.

Brand Manager J&T Express, Herline Septia menjelaskan J&T Connect Run merupakan sebuah program untuk mewadahi masyarakat yang suka olahraga lari dan memiliki kesadaran untuk menerapkan gaya hidup sehat.

“Melalui J&T Connect Run, kami ingin mengajak masyarakat untuk bergerak bersama melalui kegiatan yang positif, serta memberi dampak bagi sesama. Program ini juga bentuk komitmen dukungan kami kepada teman-teman difabel agar terus bersemangat dan mengembangkan potensi yang dimiliki” ujar Herline Septia.

Lebih lanjut, Herline menyampaikan bahwa hasil seluruh penjualan tiket J&T Connect Run akan disumbangkan bekerja sama dengan KitaBisa.com yang dikonversikan menjadi alat bantu untuk para disabilitas. Seperti tongkat, kaki palsu, kursi roda dan alat disabilitas lainnya.

"Selain sehat, kita juga bisa bergerak bersama memberikan dampak untuk saudara-saudara kita (para disabilitas) yang lainnya. Melalui acara ini, setiap individu berkesempatan untuk bisa terkoneksi, berbagi pengalaman dan menebar manfaat yang positif," tuturnya.


Race Pack J&T Connect Run dan Hadiah Total Rp 100 Juta

Keuntungan Acara Disumbangkan untuk Bantu Disabilitas
Launching Race Pack J&T Connect Run: Run Together, Share the Future bersama Herline Septia, Brand Manager J&T Express, M. Fadli Imamuddin, Atlet Paracycling Indonesia dan Soraya Rasyid, Influencer Health & Beauty.

Seluruh peserta J&T Connect Run mendapatkan race pack yang terdiri dari jersey lari, BIB, Running chip, tas serut, hand sanitizer, e-race book, jas hujan, dan medali. Herline menyebutkan bahwa total hadiah J&T Connect Run mencapai Rp100 juta yang akan dibagi untuk para pemenang di 3 kategori berbeda, termasuk pemenang pria dan wanita.

Meskipun slot telah dipenuhi oleh 2.500 pelari, masyarakat tetap dapat menghadiri Race Village J&T Connect Run di lokasi Plaza Timur - GBK secara Gratis. Acara ini turut diramaikan dengan spot kuliner, games serta hadiah menarik lainnya, serta dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Kunto Aji untuk menghibur para peserta maupun pengunjung.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya