Alex Telles Susul Cristiano Ronaldo, Uang Belanja Manchester United Bertambah

Manchester United sukses menambah anggaran untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Mereka mendapat suntikan dana menyusul penjualan Alex Telles.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 19 Jul 2023, 00:01 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2023, 00:01 WIB
Foto: 5 Pemain yang Akan Unjuk Gigi usai Ole Cabut dari Manchester United
Manchester United melepas Alex Telles ke Al Nassr. Di Arab Saudi, Telles bakal gabung dengan Cristiano Ronaldo. (AFP/Anthony Devlin)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sukses menambah anggaran untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Mereka mendapat suntikan dana menyusul penjualan Alex Telles.

Setan Merah menemukan pembeli bek asal Brasil itu. Mereka bakal melepas Telles ke klub Arab Saudi Al Nassr. Di sana dia bergabung dengan eks bintang MU lainnya Cristiano Ronaldo.

Telles sudah lama tidak masuk rencana manajer MU. Mulai dari Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick, hingga kini Erik ten hag. Musim lalu dia dipinjamkan ke Sevilla karena Setan Merah sudah memiliki Luke Shaw dan baru saja membeli Tyrell Malacia.

Manchester United mengikat Telles dengan kontrak hingga 2024 plus opsi perpanjangan setahun. Karena perjanjian tersebut, mereka meminta uang transfer ke Al Nassr. Namun, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, nominalnya belum disepakati. Telles sendiri dikabarkan sudah menerima proposal Al Nassr yang menawari ikatan kerja hingga 2026.

MU mendatangkan Telles dari FC Porto usai menyetor 15 juta poundsterling pada 2020. Mereka kepincut melihat kinerja Telles yang mencatatkan 131 penampilan dan mencetak 29 gol serta 40 assist.

Namun, Alex Telles sulit menjadi starter di Old Trafford. Selama berseragam Setan Merah, dia cuma bermain 50 kali dan menyumbang satu gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Demi Danai Pembelian Pemain Anyar Manchester United

Andre Onana
Andre Onana. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Manchester United akan menggunakan uang hasil penjualan Telles demi mendanai pembelian muka anyar. Mereka sudah merekrut Mason Mount dari Chelsea senilai 55 juta pounds. 

Setan Merah juga segera mengumumkan kedatangan kiper Inter Milan Andre Onana yang memakan biaya 55 juta euro. Tidak berhenti sampai di situ, MU tengah membidik penyerang Atalanta Rasmus Hojlund.

Telles sendiri bukan satu-satunya pemain yang masuk daftar jual MU. Dilaporkan ada 13 nama yang siap dilepas, termasuk di antaranya Harry Maguire, Anthony Martial, dan Jadon Sancho.

Laporan tersebut mengklaim Maguire akan tersedia dengan biaya sekitar 40 juta pound. Bek tengah timnas Inggris itu kesulitan mendapatkan menit bermain selama musim 2022-23.

Sancho juga diduga dapat pergi. Man United mencari sekitar 40 juta pound untuk pemain sayap asal Inggris itu, yang sebagian besar berjuang menunjukkan performa terbaiknya sejak tiba dari Borussia Dortmund dua tahun lalu.

Sementara, Martial dikatakan dihargai harga 25 juta pound. Striker asal Perancis itu juga berpotensi pergi meskipun Man Utd kekurangan pilihan di sepertiga akhir lapangan.


Pemain Lain yang Siap Dibuang Manchester United

FOTO: 5 Alumnus Ajax Amsterdam yang Bermain di Liga Inggris Musim Ini, termasuk Hakim Ziyech - Donny van de Beek
Donny van de Beek. Gelandang Belanda ini menghuni Ajax Amsterdam selama 5 musim, mulai 2015/2016 hingga 2019/2020. Total tampil dalam 175 laga dengan mencetak 41 gol. Mulai musim ini memperkuat Manchester United dan baru mencetak 1 gol dari 31 laga. (AFP/Oli Scarff)

Pemain lainnya yang masuk dalam daftar jual Manchester United adalah Donny van de Beek, Fred, dan Anthony Elanga. Ketiganya dikatakan tersedia dengan harga masing-masing 20 juta pound.

Hannibal Mejbri, Eric Bailly dan Brandon Williams juga bakal dijual musim panas ini. Sementara itu, masa depan Zidane Iqbal telah diputuskan, dengan Man United mengkonfirmasi bahwa sang gelandang telah meninggalkan klub untuk pindah ke FC Utrecht.

Masa depan Scott McTominay juga dipertanyakan dalam beberapa bulan terakhir. Pemain internasional Skotlandia itu tidak lagi dianggap sebagai starter reguler untuk klub.

Newcastle United telah dikaitkan dengan McTominay pada Januari lalu dan diperkirakan bersiap untuk menghidupkan kembali ketertarikan mereka di musim panas ini. Tawaran 40 juta pound kemungkinan besar akan cukup untuk meyakinkan Man United untuk menjualnya.

Sementara itu, Dean Henderson diyakini akan tersedia dengan harga 20 juta pound. Nottingham Forest dikatakan tertarik untuk merekrut sang penjaga gawang secara permanen musim panas ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya