Cetak Gol Lawan Arsenal, Fans Manchester United Sebut Kecepatan Jadon Sancho Sudah Kembali

Manchester United meraih kemenangan ketiga beruntun di laga pramusim usai kalahkan Arsenal 2-0 di Metlife Stadium, New York Amerika Serikat.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Jul 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 13:00 WIB
Jadon Sancho Manchester United
Aksi Jadon Sancho saat mencetak gol untuk Manchester United. Kecepatannya membuat dia mampu menaklukkan bek Arsenal di tur pramusim yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk MU (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali berhasil meraih kemenangan di laga pramusim usai gebuk Arsenal 2-0 di Met Life Stadium, New York, Minggu (23/7/2023). Dua gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jadon Sancho.

Bruno Fernandes membuat skor jadi 1-0 pada menit ke-30. Dia manfaatkan umpan dari pemain muda MU K Mainoo.

Sedangkan gol kedua dicetak Jadon Sancho di menit ke-37. Manfaatkan kesalahan Gabriel dan kecepatannya, Sancho berhasil membuat MU unggul 2-0 atas Arsenal pada laga pramusim.

Ini menjadi kemenangan penting buat MU yang sudah merebut tiga kemenangan di pramusim. Kemenangan ini juga menjadi sorotan karena aksi Jadon Sancho yang seperti menemukan kecepatannya kembali seperti masih di Borussia Dortmund.

Aksi Jadon Sancho ini pun menjadi perhatian fans Manchester United. Maklum, Sancho seperti tenggelam usai diboyong MU dua musim lalu.

Bahkan pada musim 2022/2023, dia sempat diistirahatkan manajer Man Utd Erik Ten Hag usai Piala Dunia 2022. Dia tak dipanggil timnas Inggris dan berlatih terpisah di Belanda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Warganet dan Fans Manchester United soal Gol Jadon Sancho

Jadon Sancho
Aksi Jadon Sancho saat mencetak gol untuk Manchester United. Kecepatannya membuat dia mampu menaklukkan bek Arsenal di tur pramusim yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk MU (AFP)

Aksi Jadon Sancho ditayangkan ulang lewat media sosial MU. Ini membuat warganet langsung memberi reaksi.

"Saya pikir Sancho sudah kehilangan kecepatannya usai gabung Manchester United. Kini dia seperti kembali menemukan tusukan itu seperti saat masih main di Borussia Dortmund," tulis Andrew Moss.

"Sancho sepertinya menemukan kecepatan lagi," tulis Trinitty.

"Kecepatan luar biasa dan tembakan hebat! selamat," tulis Christian Stan. "Tak menyangka anak ini bisa lari," tulis Premier.

 


Kemenangan Manchester United Ciptakan Euforia

Bruno Fernandes - Manchester United
Pemain Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya bersama Antony dalam pertandingan pramusim melawan Arsenal di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2023). (Al Bello/Getty Images/AFPAL BELLO)

 

Kemenangan MU juga menciptakan euforia di hati fans. Ini bisa terlihat dari beberapa komen warganet terkait kemenangan lawan MU.

Namun ada juga yang menyindir fans MU. Soalnya fans MU dianggap seperti sedang merayakan gelar juara Liga Champions.

"Ini hanya pramusim. Fans MU bersikap seolah-olah seperti memenangkan trofi Liga Champions," tulis @davidchibulke.

"Kita harus memenangkan treble," tulis @nyaloga.

"Manchester United itu tim terbaik di Liga Inggris," tulis Diva.

 


Varane Sambut Andre Onana

Foto: Di Ambang Reuni, Begini Kebersamaan Erik Ten Hag dan Andre Onana yang Sedang Diincar MU
Pelatih kepala Ajax Amsterdam, Erik ten Hag (kiri) memeluk kiper Andre Onana setelah laga perempat final Liga Champions 2018/2019 melawan Juventus di Juventus Stadium, Turin, 16 April 2019. (AFP/Isabella Bonotto)

Bek Manchester United Raphael Varane menyambut gembira kehadiran Andre Onana di MU musim ini. Man Utd rampungkan transfer Onana dari Inter Milan usai mencapai kesepakatan harga.

MU seperti diketahui sepakat membayar Inter Milan dengan transfer 47 juta pounds untuk transfer Andre Onana. Itu terdiri dari 44 juta pound uang transfer dan 3 juta pounds dalam bentuk bonus.

Kehadiran Onana membuat Varane girang. Dia bahkan bisa sesumbar kalau Manchester United akan mengejar perbedaan dengan Man City yang sukses raih treble musim lalu.

Man Utd masih terlihat jomplang dibandingkan Manchester City pada musim lalu. Meski finis di posisi ketiga, MU tertinggal 14 poin dari Manchester City yang meraih trofi juara Liga Inggris ketiga kali beruntun musim lalu.

Apalagi, Man City juga menjadi juara Piala FA dan Liga Champions. Man City juara Piala FA usai kalahkan Manchester United 2-1 pada laga final yang berlangsung di Wembley.

Varane mengatakan, MU sudah membuktikan bisa kalahkan tim manapun musim lalu. Dia yakin Manchester United bakal lebih konsisten sehingga bisa mengimbangi Man City.

"Kami harus yakin bisa kejar Man City. Terkadang perbedaan antara tim bagus dan tim teratas itu hanya mental. Ini musim baru dan semuanya mungkin. Mengejar City tantangan besar tapi kami siap," ujar Varane seperti dikutip Metro.

 


Raphael Varane Yakin dengan Kualitas Andre Onana

Foto: Aksi Tangkas Andre Onana, Kiper yang Digadang-gadang Gantikan Peran David de Gea di Bawah Mistar Gawang MU
Kiper Inter Milan, Andre Onana merayakan kemenangan atas AC Milan pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 di Giuseppe-Meazza Stadium, Milan, 16 Mei 2023. (AFP/Gabriel Bouys)

 

Raphael Varane akan main berdekatan dengan Andre Onana, kiper baru MU musim depan. Dengan gaya berbeda dibandingkan David de Geea, Varane yakin Onana bisa memberi kualitas ke dalam tim.

"Dia datang ke sini dengan kualitasnya dan kami harus membangun hubungan baik dan kepercayaan diri bersama-sama," ujarnya.

"Saya pikir dia sangat bagus saat pegang bola, sangat nyaman. Dia akan memberi banyak kepercayaan diri kepada tim dan pertahanan jadi kita tunggu saja. Saya tak sabar main dengan dia."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya