Kata Legenda Manchester United Peter Schmeichel Soal Pembelian Andre Onana

Schmeichel berbicara banyak soal pergantian kiper di Manchester United dari David De Gea ke Andre Onana.

oleh Thomas diperbarui 04 Agu 2023, 23:01 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2023, 22:55 WIB
Peter Schmeichel
Seperti edisi lalu, hak siar EPL untuk musim ini masih dipegang Vidio di bawah naungan Grup Emtek. Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan Liga Inggris, juga Liga Champions, Liga 1, dan liga-liga lainnya dengan berlangganan paket diamond. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta- Setelah 12 tahun posisi penjaga gawang Manchester United akan mengalami perubahan mulai musim depan. Kiper David De Gea sudah tidak di berada Old Trafford. Pria Spanyol itu pergi usai kontraknya habis 30 Juni 2023.

MU sebenarnya masih ingin memperpanjang kontrak De Gea. Namun mereka meminta eks pemain Atletico Madrid itu untuk bersedia menurunkan gajinya. Sayangnya kedua belah pihak tak menemui titik temu sehigga harus berpisah.

Kepergian De Gea membuat MU bergerak cepat merekrut kiper baru Andre Onana dari klub Italia Inter Milan. Onana direkrut atas rekomendasi pelatih Erik ten Hag.

Menanggapi pergantian kiper dan bergabungnya Onana, legenda Manchester United Peter Schmeichel antusias. Pria Denmark itu sudah lama mengetahui reputasi Onana.

"Saya mengikuti dia dalam beberapa musim. Saya terkesan dengan bagaimana dia bermain. Dia hebat bersama Ajax, bagus di Inter Milan," kata Peter Schmeichel yang sedang berada di Jakarta atas undangan Vidio jelang musim baru Premier League 2023/2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Situasi Berbeda di Manchester United

Foto: Daftar 5 Kiper Baru yang Siap Beraksi di Premier League Liga Inggris 2023 / 2024, Bukan Cuma Andre Onana
Kiper Manchester United, Andre Onana berteriak kepada rekan-rekannya saat menghadapi Borussia Dortmund pada laga pramusim 2023/2024 di Allegiant Stadium, Las Vegas, USA (30/7/2023). Andre Onana didatangkan Manchester United dari Inter Milan sebagai pengganti David De Gea dengan nilai transfer 52,5 juta euro dengan durasi kontrak selama 5 tahun hingga 30 Juni 2028. Menarik untuk ditunggu apakah gaya bermainnya bisa lebih baik dari David De Gea. (AFP/Patrick T. Fallon)

"Saya tidak akan memberikan penghakiman sekarang. Manchester United sangat berbeda dengan yang lainnya di dunia. Semoga dia bisa menghadapinya. Semoga bisa menjadi pembelian yang bagus. Kalau Anda bermain untuk Manchester United maka Anda harus menampilkan performa terbaik. Itu menjadi tantangan baginya," lanjut Schmeichel.

"Jika lihat kompetisi sekarang dimana kiper sangat agresif dan bermain di luar wilayahnya. Ten Hag memilih yang terbaik. Andre Onana pemain yang sangat bagus," puji Schmeichel.


Kegiatan Peter Schmeichel di Indonesia Bersama Vidio

Schmeichel sendiri sedang berada di Jakarta dari 4 sampai 6 Agustus 2023. Dia datang ke Indonesia bersama Vidio. Schmeichel juga akan menemui penggemar di acara Vidio Premier League Festival yang digelar di Cilandak Town Square pada 5 Agustus 2023.

Pria Denmark itu juga akan menghadiri main bola bersama sejumlah selebriti tanah air pada Minggu 6 Agustus 2023. Schmeichel akan main bola dengan Raffi Ahmad, Iko Uwais hingga Darius Sinathrya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya