Manchester United Laku Dijual Seharga 7,3 Miliar Poundsterling

Petinggi klub Inggris menyatakan Keluarga Glazer sudah setuju melepas Manchester United di harga 7,3 miliar poundsterling.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 15 Agu 2023, 19:12 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2023, 08:00 WIB
img_glazer-2.jpg
Direktur MU, Avram Glazer (tengah) dan Joel Glazer (kanan) saat menyaksikan laga antara Manchester United vs Tottenham Hotspur di Old Trafford, 24 April 2010. AFP PHOTO / PAUL ELLIS

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Glazer mengumumkan niat mencari investor baru untuk Manchester United pada November 2022. Hingga kini proses tersebut masih berjalan dan tidak ketahuan kapan segera berakhir.

Situasi ini membuat fans gerah. Pada dasarnya sudah tidak suka Keluarga Glazer, suporter kesal karena pemilik kembali merusak klub kesayangan.

Akibat tidak adanya kepastian, manajer Erik ten Hag tidak punya dana besar di pasar transfer jelang musim 2023/2024. Para pendukung Setan Merah pun kembali melancarkan protes, terbaru pada laga pembuka musim kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.

Dalan situasi ini, Direktur Utama Cardiff City Mehmet Dalma justru memberikan kabar mengejutkan. Dia menyatakan Keluarga Glazer sudah setuju melepas Manchester United di harga 7,3 miliar poundsterling.

“Manchester United akan segera mengumumkan. Angka penjualan sekitar 10 kali pendapatan mereka,” kata Dalma dilansir BBC.

Namun, Dalha tidak menyebut identitas pemilik anyar MU.


Sheikh Jassim Bakal Jadi Pemilik Baru Manchester United

Suporter MU Protes Kepemilikan Klub oleh Keluarga Glazer
Para pengunjuk rasa berbaris menuju stadion Old Trafford untuk berdemonstrasi menentang pemilik Manchester United menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di Old Trafford, pada Senin, 22 Agustus 2022. Protes besar-besaran oleh penggemar MU sebelum kick-off ditujukan kepada pemilik klub, keluarga Glazer. (Foto oleh ANTHONY DEVLIN / AFP)

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa penjualan penuh Manchester United dapat terjadi pada November 2023. Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani difavoritkan untuk menyelesaikan pengambilalihan.

Laporan The Sun mengklaima penjualan 6 miliar pound sekarang hampir selesai. Sheikh Jassim setuju untuk memenuhi permintaan besar yang ditetapkan oleh Glazers pada November 2022.

Sheikh Jassim akan menyelesaikan pengambilalihan penuh Setan Merah. Bankir asal Qatar itu diduga akan menyediakan dana besar untuk meningkatkan Old Trafford dan kompleks pelatihan Carrington.

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe menyatakan masih dalam perlombaan untuk mendapatkan Man United. Tetapi, diyakini pengusaha Inggris itu telah tertinggal jauh di belakang Sheikh Jassim.


Manchester United Rekrut 3 Pemain di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Foto: Kebahagian Pemain Inter Milan Setelah Berhasil Lolos ke Babak Perempat Final Setelah 12 Tahun yang Lalu
Andre Onana. (AFP/Miguel Riopa)

Di tengah situasi pengambilalihan, Manchester United hanya membeli tiga pemain di jendela transfer musim panas 2023. Setan Merah mendatangkan Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund.

Juara Inggris 20 kali diharapkan untuk menandatangani dua pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat secara luas diyakini sebagai target utama MU.

Man Utd juga akan mendatangkan bek tengah baru karena Harry Maguire akan bergabung ke West Ham United. Jean-Clair Todibo dari Nice dan bintang Bayern Munchen Benjamin Pavard diyakini menjadi target utama.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya