Gelandang Munchen Ingin Segera Pindah, Liverpool dan Manchester United Belum Juga Ajukan Tawaran

Sejauh musim panas ini menghadapi musim baru Liga Inggris 2023/2024, Liverpool sukses mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton dan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Agu 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2023, 13:00 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk.
Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (Bola.com/Dok.AFP/MOHD RASFAN).

Liputan6.com, Jakarta Pakar transfer Fabrizio Romano telah menginformasikan pembaruan mengenai masa depan Ryan Gravenberch di tengah minat dari Liverpool dan Manchester United.

Sepanjang jendela transfer musim panas, Liverpool telah dikaitkan gelandang Bayern Munchen berusia 21 tahun. Namun, tidak ada kesepakatan yang terwujud karena klub Bavaria itu enggan menjual sang pemain.

Setelah kehilangan Moises Caicedo dan Romeo Lavia, diklaim sekarang Liverpool menyalakan kembali minat mereka pada pemain asal Belanda itu.

“Jadi, mari kita lihat apakah mereka akan memutuskan untuk mengikuti balapan dengan proposal resmi atau tidak. Tetapi saat ini, belum ada yang maju," kata Romano saat memberikan pembaruan tentang situasi seputar Gravenberch.Romano.

“Masalah besar dengan Gravenberch adalah Bayern. Mereka ingin mempertahankan Gravenberch, mereka tidak ingin menjualnya. Namun dalam dua, tiga hari terakhir, Gravenberch bersikeras mempertimbangkan beberapa kemungkinan di Premier League," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United dan Liverpool Belum Ajukan Tawaran

Foto: Bikin Jurgen Klopp Kepincut, Ini Dia 5 Calon Rekrutan Liverpool Musim Depan
Gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch menyundul bola saat sesi latihan (12/9/2022) di Munich menjelang menghadapi Barcelona pada laga fase Grup C Liga Champions 2022/2023. Ryan Gravenberch yang baru didatangkan Bayern Munchen pada awal musim 2022/3034 dari Ajax Amsterdam nyatanya tak memenuhi ekspektasi. Jika dilepas, Liverpool yang sempat meminatinya sebelum didapatkan Bayern Munchen tentu akan bergerak cepat untuk menampungnya. (AFP/Christof Stache)

“Liverpool menelepon untuk diberitahu tentang situasi persis seperti yang mereka lakukan untuk [Sofyan] Amrabat, tetapi mereka tidak pernah mengajukan penawaran.”

“Jadi mari kita lihat apakah mereka akan memutuskan untuk mengikuti balapan dengan proposal resmi atau tidak. Tetapi saat ini, belum ada yang maju," lanjut Romano.

“Bayern adalah masalah besar karena mereka tidak ingin menjual sang pemain. Tetapi jika Bayern akan memberikannya, dipastikan bahwa The Reds mendekati kesepakatan untuk mendatangkan pemain internasional Jepang Wataru Endo dari Stuttgart."


Liverpool Sudah Berhasil Boyong Dua Pemain Baru

Foto: Ini Dia Wataru Endo, Motor Permainan Baru Liverpool yang Sempat Bawa Jepang Tampil Luar Biasa di Piala Dunia 2022
Pemian Timnas Jepang, Wataru Endo (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Kosta Rika, Kendall Waston pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Qatar 27 November 2022. (AFP/Philip Fong)

Sementara menurut media Jerman BILD, Liverpool ingin mengajukan tawaran sebesar 20 juta pounds kepada Bayern untuk Gravenberch.

Sejauh musim panas ini, Liverpool sukses mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton dan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.


Jadwal Selanjutnya Liverpool di Liga Inggris

Foto: 5 Bintang Liga Inggris dengan Gaji Tertinggi, Dua di Antaranya dari MU
Pemain Liverpool, Mohamed Salah berusaha mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, 1 April 2023. Salah menandatangani kontrak baru sampai tahun 2025 mendatang pada tahun lalu. Dengan kontrak barunya itu, ia mendapatkan bayaran sebesar 373.750 pounds per pekan. (AFP/Paul Ellis)

Minggu ini, dipastikan bahwa The Reds mendekati kesepakatan untuk mendatangkan pemain internasional Jepang Wataru Endo dari Stuttgart.

Setelah hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu dengan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool akan kembali beraksi di Liga Inggris akhir pekan ini saat menjamu Bournemouth di Anfield pada Sabtu sore

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya