Timnas Indonesia U-23 vs Chinese Taipei: Ribuan Suporter Padati Stadion Manahan

Ribuan suporter Timnas Indonesia U-23 sudah berdatangan sejak pukul 15:00 WIB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Mereka ingin menonton langsung laga Skuad Garuda Muda vs Chinese Taipei dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K.

oleh Fajar Abrori diperbarui 09 Sep 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2023, 19:00 WIB
Timnas INdonesia U-23 - Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K
Ribuan suporter Timnas Indonesia U-23 sudah berdatangan sejak pukul 15:00 WIB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Mereka ingin menonton langsung laga Skuad Garuda Muda vs Chinese Taipei dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K. (foto: Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan suporter Timnas Indonesia U-23 sudah berdatangan di kawasan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, (9/10/2023). Tidak hanya dari Solo, para suporter Garuda Muda ini juga berasal dari berbagai kota.

Pantauan Liputan6.com, ribuan pendukung Timnas Indonesia terlihat masuk melalui sejumlah akses pintu masuk di Stadion Manahan. Mereka datang mengenakan jersey timnas berwarna merah.

Para suporters sudah berdatangan sejak pukul 15:00 WIB. Mereka rela datang lebih awal demi bisa menyaksikan laga secara langsung Timnas Indoensia U-23 melawan Chinese Taipei pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K.

Asep, misalnya, Dia mengaku rela datang jauh-jauh dari Pekalongan untuk memberikan dukungan kepada skuad Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Dia datang tidak sendiri, melainkan bersama dengan puluhan rekannya dari Pekalongan yang tergabung dalam Ultras Garuda Pekalongan. "Ini tadi berangkat dari Pekalonga sekitar pukul 11.00 WIB. Berangkat bersama 30 teman dan menyewa satu armada bus," kata Asep.

Ini bukan kali pertama Asep memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia. Sebelumnya, ia bersama anggota Ultras Garuda Pekalongan sering menonton laga timnas seperti di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kalau ke GBK sudah sering karena kalau timnas main, kita sering berangkat untuk nonton langsung di stadion. Kalau yang ke Solo ini dah bebarapa kali ya," paparnya.

 


Ajak Keluarga Tonton Timnas Indonesia U-23 vs Chinese Taipei

Pratama Arhan Saat Latihan Perdana di Stadion Sriwedari
Pemain Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan sedang mengikuti sesi latihan perdana di Stadion Sriwedari Solo, Senin (4/9).(Liputan6.com/Fajar Abrori) 

Rahmat, salah salah satu suporter asal Sukoharjo, mengaku menonton laga Timnas Indonesia U-23 vs Chinese Taipei dengan mengajak keluarganya. Ini adalah kali pertama ia menonton bersama istri dan kedua anaknya.

"Inginnya mengajak keluarga mumpung timnas bertandingnya di Manahan. Padahal istri dan anak-anak sebelumny tak pernah menyaksikan langsung di stadion," ujarnya.

Rahmat berharap Timnas Indonesia U-23 menang melawan Chinese Taipei. "Saya yakin bisa menang dengan mudah," pungkasnya.

 


Timnas Indonesia U-23 di Grup K

Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta
Striker Timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta menjadi pemain yang paling cepat hadir karena tak perlu berangkat ke Solo. Dia memang main di Persis Solo sehingga bisa langsung gabung dengan skuad (dok: PSSI)

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama Chinese Taipei dan Turkmenistan. Skuad Garuda akan menghadapi Chinese Taipie di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (9/9/2023) pukul 19:00 WIB.

Selanjutnya, Timnas Indonesia abakalmeladeni Turkmenistan di stadion yang sama pada Selasa (12/9). Sebelumnya, Turkmenistan mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 4-0.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya