Manchester United dan Barcelona Saling Sikut untuk Dapatkan Wonderkid 18 Tahun

Manchester United dan Barcelona dikabarkan bakal saling berhadapan untuk mendapatkan peluang merekrut wonderkid 18 tahun Arthur Vermeeren dari Royal Antwerp.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Sep 2023, 16:24 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2023, 08:45 WIB
Arthur Vermeeren - Royal Antwerp
Gelandang Royal Antwerp Arthur Vermeeren diperebutkan Manchester United dan Barcelona. (Josep LAGO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan akan saling sikut dengan Barcelona demi mendapatkan peluang merekrut Arthur Vermeeren. Keduanya adalah segelitir dari klub Eropa yang tertarik untuk mengontrak gelandang berbakat berusia 18 tahun tersebut.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Arthur Vermeeren kini dihargai 20 juta euro atau sekitar Rp 328 miliar oleh Royal Antwerp. Dia telah berkembang pesat dalam setahun terakhir di bawah asuhan eks gelandang Barcelona Mark Van Bommel.

MU tertarik untuk merekrut Vermeeren, yang disamakan dengan legenda Barcelona Andres Iniesta. Tapi, Mundo Deportivo melaporkan Barca telah mencuri perhatian dalam perebutan tanda tangan Vermeeren.

Raksasa Spanyol itu telah menghubungi juara Belgia melalui direktur olahraga Deco untuk menanyakan ketersediaan dan harga pemain muda tersebut.

Meski Barcelona tampak unggul, MU akan terus memantau situasi Vermeeren. Setan Merah juga harus bersaing dengan klub Liga Inggris lainnnya, yakni Liverpool, dan Ajax untuk mengontrak remaja Belgia tersebut.

Sementara itu, Royal Antwerp akan berusaha mempertahankan Arthur Vermeeren dalam jajaran skuad mereka. Bintang muda ini baru akan dijual jika harga yang diminta terpenuhi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Ungguli Manchester United untuk Vermeeren

Foto: Joao Felix Terlahir Kembali di Barcelona, Borong 2 Gol saat Taklukkan Antwerp FC di Liga Champions
Pemain Barcelona Joao Felix, berebut bola dengan pemain Royal Antwerp Arthur Vermeeren, pada laga Liga Champions di Estadio Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Rabu (20/9/2023). Barca menang lima gol tanpa balas. (AFP/Lluis Gene)

Selama beberapa tahun terakhir, Barcelona telah memupuk kebiasaan merekrut pemain muda berbakat, seperti Pedri dan Pablo Torre. Blaugrana juga sudah menunjukkan kesediaan untuk membiarkan talenta muda membuat nama mereka terkenal seperti Lamine Yamal dan Alejandro Balde.

Rekam jejak raksasa Spanyol ini dalam mengembangkan pemain muda tentu akan menarik perhatian Arthur Vermeeren dan kubunya. Mereka mengontrak pemain remaja Noah Darvich, Mikayil Faye, dan Vitor Roque musim panas ini sehingga memiliki skuad yang sangat menarik serta bertalenta.

Sementara itu, Manchester United semakin kehilangan arah dalam upaya mengejar Vermeeren akibat keputusan Deco yang mendekati Royal Antwerp . Hal ini menempatkan Blaugrana dalam posisi kuat untuk mencapai kesepakatan dengan klubnya dan mengontrak Vermeeren.

Man Utd masih memiliki peluang untuk merekrut sang gelandang. Tapi, kepindahannya kemungkinan besar akan bergantung pada kegagalan Barcelona untuk mendapatkan pemain tersebut.

 


Pemain Penting Royal Antwerp

Arthur Vermeeren
Arthur Vermeeren dipeluk pelatih Mark van Bommel (AFP)

Arthur Vermeeren sangat penting bagi Royal Antwerp sejak melakukan debutnya pada Agustus 2022. Pemain timnas Belgia U-21 membuat 34 penampilan senior di musim 2022/2023 saat Royal Antwerp memenangkan gelar ganda liga dan Piala.

Dia telah mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi musim ini, termasuk satu di Liga Champions UEFA melawan Barcelona.

 


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya