Top 3 Berita Bola: Erik Ten Hag Bisa Kembali ke Ajax Jika Ditendang Manchester United

Berita tentang Erik ten Hag bisa kembali ke Ajax jika dipecat Manchester United menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Okt 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2023, 11:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag bisa kembali ke mantan klubnya Ajax jika dipecat. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United mulai digoyang. Ini menyusul penampilan buruk Setan Merah di awal musim 2022/2023.

MU kalah 0-1 dari Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, akhir pekan kemarin. Setelah itu, Setan Merah dipermalukan Galatasaray 2-3 pada matchday kedua Grup A Liga Champios, Rabu (4/10/2023), di stadion yang sama.

Hasil itu membuat Man Utd sudah menelan enam kekalahan dan empat kemenangan dalam 10 laga di semua kompetisi. Alhasil, Setan Merah saat ini tercecer di peringkat 10 Liga Inggris dan posisi terakhir atau empat Grup A Liga Champios.

Tak hanya itu, mulai muncul desakan agar Setan Merah memecat ahli taktik asal Belanda. Kenneth Perez memiliki pendapat jika Teh Hag gagal segera menstabilkan MU. "Bayangkan jika Erik ten Hag dipecat, apakah akan sangat gila jika Ajax memintanya kembali?" katanya kepada ESPN.

Berita tentang Erik ten Hag bisa kembali ke Ajax jika dipecat Manchester United menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Dipecat Manchester United, Erik Ten Hag Bisa Kembali ke Ajax

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Erik ten Hag tengah mendapat banyak sorotan. Ini menyusul penampilan buruk Manchester United di awal musim 2022/2023.

MU kalah 0-1 dari Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford pada akhir pekan kemarin. Setelah itu, Setan Merah dipermalukan Galatasaray 2-3 pada matchday kedua Grup A Liga Champios, Rabu (4/10/2023), di stadion yang sama.

Hasil itu membuat Man Utd sudah menelan enam kekalahan dan empat kemenangan dalam 10 laga di semua kompetisi. Alhasil, Setan Merah saat ini tercecer di peringkat 10 Liga Inggris dan posisi terakhir atau empat Grup A Liga Champios.

Posisi Ten Hag pun mulai digoyang. Mulai muncul desakan agar Setan Merah memecat ahli taktik asal Belanda tersebut.

Kenneth Perez memiliki pendapat jika Teh Hag gagal segera menstabilkan MU. "Bayangkan jika Erik ten Hag dipecat, apakah akan sangat gila jika Ajax memintanya kembali?" katanya kepada ESPN.

Baca selengkapnya di sini

 


2. Jadon Sancho Dibuang, Manchester United Temukan Penggantinya dari Asia

Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United kemungkinan akan belanja pemain sayap pada bursa transfer paruh kedua Januari 2024. MU bakal mendepak sayap Jadon Sancho karena bermasalah dengan manajer Erik ten Hag sejak bulan September lalu.

Sancho tak pernah bermain lagi sejak secara terbuka membalas komentar Ten Hag di media sosial. Dia disuruh berlatih terpisah dengan tim utama MU. Pemuda Inggris itu hingga sekarang masih belum mau meminta maaf kepada Ten Hag.

Situasi ini membuat Sancho kemungkinan besar ditendang pada Januari 2024. Mantan pemain binaan Manchester City itu akan dipinjamkan atau dijual permanen oleh MU. Peminatnya ada klub Arab Saudi, Barcelona hingga Borussia Dortmund.

Jika Sancho dibuang, MU perlu membeli seorang pemain sayap lagi. Menurut laporan Fichajes pada awal Oktober 2023, MU membidik pengganti Sancho dari Asia, yakni Kaoru Mitoma.

Baca selengkapnya di sini

 


3. Manchester United Akui Sudah Paham Kelemahan Andre Onana Sehingga Selalu Jadi Target Tim Lawan

Foto: Momen Blunder Andre Onana yang Jadi Awal Petaka MU Takluk dari Bayern Munchen dalam drama 7 Gol di Liga Champions
Bek Manchester United, Sergio Reguilon berusaha mengangkat dan menyemangati Andre Onana setelah kebobolan gol pertama melalui tendangan gelandang Bayern Munchen, Leroy Sane pada laga matchday pertama Grup A Liga Champions 2023/2024 di Allianz Arena, Munich, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. (AFP/Tobias Schwarz)

Manajemen Manchester United sudah mengidentifikasi kelemahan Andre Onana sehingga kekurangan kiper asal Kamerun itu jadi target tim lawan. Karenanya, Onana terus mengalami kesulitan.

Pemain berusia 27 tahun ini bergabung dengan tim Erik ten Hag dari Inter Milan pada musim panas dengan harga 47,2 juta pounds. Onana telah menerima banyak kritik dalam beberapa pekan terakhir menyusul sejumlah kesalahan besar.

Rata-rata, Onana kebobolan hampir dua gol per pertandingan selama berseragam United. Pada Selasa malam, dia kembali tampil jauh dari meyakinkan saat melawan Galatasaray.

Onana kini telah kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan Liga Champions – sebuah rekor yang membuat tim lawan tergiur memanfaatkannya.

Baca selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya