Jadon Sancho Dibuang, Manchester United Temukan Penggantinya dari Asia

Manchester United akan merekrut pemain sayap baru karena Jadon Sancho bermasalah dengan manajer Erik ten Hag.

oleh Thomas diperbarui 06 Okt 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2023, 08:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan akan belanja pemain sayap di bursa transfer paruh kedua Januari 2024. MU bakal mendepak sayap Jadon Sancho karena bermasalah dengan manajer Erik ten Hag sejak bulan September lalu.

Jadon Sancho tidak pernah bermain lagi sejak secara terbuka membalas komentar Ten Hag di media sosial. Pemuda Inggris itu disuruh berlatih terpisah dengan tim utama MU. Sancho hingga kini masih belum mau meminta maaf kepada Ten Hag.

Situasi ini membuat Sancho kemungkinan besar didepak pada Januari 2023. Eks pemain binaan Manchester City itu bakal dipinjamkan atau dijual permanen oleh MU. Peminatnya ada klub Arab Saudi, Barcelona hingga Borussia Dortmund.

Jika Sancho dibuang, MU perlu membeli saya pemain sayap lagi. Pasalnya winger MU lainnya Antony juga sedang bermasalah. Pria Brasil itu menghadapi kasus hukum berupa penyerangan terhadap wanita. Ada dua laporan di Inggris dan Brasil.

Antony sempat absen hampir sebulan sebelum dimainkan lagi sebagai pemain cadangan saat melawan Galatasaray pada lanjutan Liga Champions pertengahan pekan ini.

Menurut laporan Fichajes pada awal Oktober 2023, MU membidik pengganti Sancho dari Asia yakni Kaoru Mitoma yang bersinar bersama Brighton and Hove Albion. Mitoma tampil cemerlang bersama Brighton sejak dibeli dari Kawasaki Frontale pada Agustus 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kinerja Positif Mitoma di Liga Inggris Bikin MU Kepincut

Foto: Lebih Dekat dengan Kaoru Mitoma, Samurai Biru ke-12 di Liga Inggris Milik Brighton yang Kini Diincar MU
Kaoru Mitoma (AFP/Glyn Kirk)

Mitoma pada musim 2022/2023 mampu mencetak 10 gol dan delapan assists bersama Brighton di berbagai kompetisi. Musim ini Mitoma juga sudah menjaringkan tiga gol dan tiga assists.

MU diyakini akan mencoba mengajukan penawaran kepada Brighton untuk Mitoma pada Januari 2024. Namun butuh perjuangan keras untuk bisa merayu Brighton melepas Mitoma di tengah musim.


City Jadi Pesaing MU Dalam Perebutan Mitoma

Foto: Lebih Dekat dengan Kaoru Mitoma, Samurai Biru ke-12 di Liga Inggris Milik Brighton yang Kini Diincar MU
Gelandang Brighton and Hove Albion, Kaoru Mitoma (tengah) menguasai bola dibayangi bek Chelsea, Trevoh Chalobah pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Amex Community Stadium, Brighton (29/10/2022). Hingga pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023, Kaoru Mitoma telah mencetak 6 gol dan 4 assist dari total 20 penampilan. (AFP/Glyn Kirk)

Selain itu MU juga harus bersaing dengan rival sekota Manchester City. Meski baru membeli Jeremy Doku, pelatih Josep Guardiola ingin menambah satu pemain sayap lagi untuk memudahkan rotasi pemain. Pasalnya di musim panas 2023, City ditinggal dua winger Riyad Mahrez dan Cole Palmer.

Sebelum dikaitkan dengan Mitoma, MU juga sempat dilaporkan mengincar pemain sayap Juventus Federico Chiesa dan winger Bayern Munchen Serge Gnabry.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya