Tak Mau Berdamai, Sosok Bintang Manchester United Langsung Hilang dalam Foto Resmi Skuad

Seorang pemain Manchester United dihilangkan dari foto skuad untuk musim ini, dan sikap ini menuai pro kontra dari penggemar dengan mengungkapkan perasaannya di media sosial.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Okt 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2023, 15:00 WIB
Foto: Deretan 5 Pemain Asli Inggris yang Didatangkan MU dalam Rentang 5 Musim Terakhir, Mason Mount Berikutnya?
Gelandang Manchester United, Jadon Sancho melepaskan tendangan yang masih membentur gelandang Fulham, Willian pada laga perempatfinal Piala FA 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (19/3/2023). Sempat diincar lama, Jadon Sancho akhirya berlabuh di MU dari Borussia Dortmund pada awal musim 2021/2022 dengan nilai transfer 85 juta euro. Dua musim bersama MU, penampilannya masih jauh dari ekspektasi. MU pun siap melepasnya pada bursa transfer musim panas 2023. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United saat ini berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris, setelah menderita empat kekalahan musim ini. Mereka juga kalah dalam dua pertandingan pembuka Liga Champions.

Namun, MU berhasil mengakhiri kekalahan beruntun mereka ketika mereka menghasilkan kemenangan dramatis atas Brentford sebelum jeda internasional. Scott McTominay mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk memberi timnya kemenangan besar.

Manchester United kembali akan melanjutkan kiprahnya di Liga Inggris pada Sabtu (21/10/2023) waktu setempat. Jelang laga, manajemen klub mengambil foto skuad Setan Merah untuk musim ini.

Namun, dalam foto tersebut tidak terlihat Jadon Sancho. Menurut Manchester Evening News, pemain berusia 23 tahun itu absen dari syuting di markas latihan mereka di Carrington.

Penggemar Man United di media sosial bereaksi terhadap pengecualian Sancho dalam pengambilan foto skuad. Pasalnya, ada beberapa fans yang juga tidak terkesan dengan sang manajer Erik ten Hag

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hilangnya Sang Pemain Picu Komentar Pro dan Kontra

Jadon Sancho - Manchester United - Liga Inggris
Pemain sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho. (Adrian DENNIS / AFP)

Seorang pengguna medsos X menulis: "Manajemen Erik ten Hag man benar-benar salah satu yang terburuk yang pernah saya lihat. Saya belum pernah melihat situasi dengan pemain yang begitu terbuka seperti orang ini."

Fans kedua men-tweet: "Ini salah, tidak peduli bagaimana Anda melihatnya. Ten Hag bisa menangani situasi ini dengan lebih baik."


Karier Hancur Lantaran Tak Mau Minta Maaf

Foto: 5 Bintang Liga Inggris dengan Gaji Tertinggi, Dua di Antaranya dari MU
Pemain Manchester United, Jadon Sancho memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Leeds United di Old Trafford, Manchester, 8 Februari 2023. Sancho tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Pria berkebangsaan Inggris tersebut diketahui menerima upah sebesar 373.750 pounds per pekan. (AFP/Oli Scarff)

Namun, ada juga penggemar Manchester United dalam postingannya malah mendoakan Ten Hag. "Doakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Penggemar lain menyalahkan Sancho."Menghancurkan karier Anda karena Anda menolak meminta maaf adalah hal yang tidak dapat saya duga."


Sancho Kemungkinan Akan Hengkang dari Old Trafford

Jadon Sancho
Aksi Jadon Sancho saat mencetak gol untuk Manchester United. Kecepatannya membuat dia mampu menaklukkan bek Arsenal di tur pramusim yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk MU (AFP)

Sancho telah berlatih jauh dari tim utama menyusul kemarahannya setelah dikeluarkan dari skuad untuk menghadapi Arsenal bulan lalu.

Penolakannya untuk meminta maaf kepada Ten Hag telah membuatnya dikeluarkan dari tim utama. Kini, pemain sayap itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford menjelang jendela transfer Januari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya