Sudah di Depan Mata, Masyarakat Solo Siap Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

Berbagai elemen masyarakat di kota Solo siap menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

oleh Thomas diperbarui 24 Okt 2023, 10:28 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2023, 16:42 WIB
Stadion Manahan Solo
Stadion Manahan Solo bersiap menyambut Piala Menpora 2021. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Liputan6.com, Jakarta- Pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia tinggal sebentar lagi. Turnamen bergengsi untuk pemain di bawah 17 tahun itu akan berlangsung November nanti di empat kota yakni Jakarta, Surabaya, Bandung dan Solo.

Berbagai persiapan sudah dilakukan di empat kota penyelenggara. Masyarakat sekitar juga antusias dan siap mendukung kesuksesan Piala Dunia U-17 2023. Di Solo misalnya Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) memastikan diri siap bersinergi dengan Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Solo, Jawa Tengah jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 November 2023 mendatang.

"Kami siap bersinergi dengan Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam menciptakan rasa aman dan menjaga situasi kamtibmas kondusif serta menolak keras anarkisme di wilayah Solo, Jateng," kata Ketua DPP LUIS Ust. Edi Lukito S.H, Senin (23/10/2023).

Selain itu Ust. Edi Lukito S.H. juga mengajak kepada seluruh anggota Laskar di Surakarta dan Solo untuk selalu menjaga tali persaudaraan antar organisasi agar Piala Dunia U-17 dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

"Kami juga akan selalu menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Solo, Jateng menjelang Piala Dunia U-17 dimana Kota Solo, Jateng merupakan tuan rumah piala dunia U-17 bersama 3 kota lainya yaitu Jakarta, Surabaya dan Bandung," ujarnya.

Edi juga mengatakan, sebagai organisasi terbesar di Surakarta, Ia meminta kepada seluruh anggota LUIS untuk serius menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan serta membuat nyaman para tamu dari berbagai negara yang hadir di Kota Solo saat menyanyikan Piala Dunia U-17.

"Oleh sebab itu, Laskar Umat Islam Surakarta yang merupakan Laskar terbesar di Solo, Jateng memiliki kewajiban dalam menciptakan stabilitas kondusifitas kamtibmas," pungkasnya.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Penyelenggara Partai Final Piala Dunia U-17 2023

Foto: Tour de Stadium Erick Thohir ke Stadion Manahan, Layak Jadi Venue Final dan Penutupan Piala Dunia U-20 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kembali melakukan Tour de Stadium untuk melihat kesiapan venue ajang Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Setelah sebelumnya meninjau dua stadion sekaligus, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (11/3/2023), maka pada Minggu (12/3/2023) giliran Stadion Manahan Solo yang dikunjungi. Didampingi Waketum PSSI, Zainudin Amali, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah, Erick Thohir menilai Stadion Manahan Solo layak diajukan sebagai venue menggelar partai final sekaligus upacara penutupan Piala Dunia U-20 2023 mendatang. (Bola.com/Radifa Arsa)

Di Solo, Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Stadion Manahan. Solo bakal menjamu kontestan dari Grup B yang dihuni Spanyol, Kanada, Mali dan Uzbekistan. Solo juga akan mementaskan babak perempat final, semifinal dan final.

Laga pertama Piala Dunia U-17 2023 di Solo akan berlangsung 10 November nanti dengan mempertemukan Mali melawan Uzbekistan.


Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023

SCM Grup di bawah naungan EMTEK telah dipercaya menjadi official bradcaster ajang FIFA U-17 World Cup 2023. Total 52 pertandingan Piala Dunia U-17 bakal ditayangkan melalui berbagai platform, mulai dari stasiun televisi SCTV dan Indosiar, aplikasi OTT Vidio, Nex Parabola, Mentari, TV serta Moji.

Menariknya, tak cuma menjadi medium penyiaran resmi Piala Dunia U-17, SCM Grup sekaligus mendapat mandat untuk memproduksi tayangan pertandingan serta mendistribusikannya ke seluruh dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya