Erik ten Hag Catat Rekor Pembelian, Hanya Pemain Ini yang Ditolak Petinggi Manchester United

Erik ten Hag telah menghabiskan sekitar 400 juta pounds untuk sejumlah pemain baru - sebagian besar pernah bermain di Eredivisie atau bermain di bawah asuhan Erik ten Hag.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Nov 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2023, 07:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Dewan Manchester United terpaksa memveto salah satu upaya perekrutan pertama Erik ten Hag di klub. Ini menunjukkan rekrutan Erik ten Hag sering dipertanyakan selama bertugas di Old Trafford.

Pelatih asal Belanda ini telah menghabiskan sekitar 400 juta pounds untuk 16 pemain baru - sebagian besar pernah bermain di Eredivisie atau bermain di bawah asuhan Ten Hag.

Ada rekor pengeluaran sebesar 214 juta pounds yang dihabiskan untuk Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, Antony dan Martin Dubravka (pinjaman) di jendela pertamanya tetapi satu kesepakatan dibatalkan oleh petinggi United.

Menurut Manchester Evening News, Ten Hag saat itu ingin merekrut Hakim Ziyech dari Chelsea. Dia pernah bekerja sama dengan pemain Maroko itu di Ajax selama tiga musim, mencapai semifinal Liga Champions pada 2019 - dengan Ziyech mencetak 35 gol dan 53 assist dalam periode tersebut.

Namun, sayangnya Ziyech tidak dapat meniru aksi heroiknya di Chelsea dan Manchester United menghalangi pendekatan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gagal Pindah Gara gara Salah Kirim Dokumen

Foto: Tambah Tiga Poin, Barcelona dan Chelsea Raih Kemenangan Tipis pada Matchday Keempat Liga Champions 2021 / 2022
Sempat kesulitan membongkar pertahanan Malmo di babak pertama, Chelsea akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-56 lewat Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko tersebut sukses mengkonversi umpan Callum Hudson-Odoi menjadi gol tunggal kemenangan timnya. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Ziyech tetap bertahan di Chelsea dan kepindahannya ke Paris Saint-Germain pada akhir jendela Januari gagal karena dokumen yang salah dikirim.

Kemudian Ziyech tampaknya akan pindah ke Liga Arab Saudi pada musim panas tetapi kesepakatan kedua pihak tidak terwujud.


Gaya Permainan Ten Hag Banyak Dapat Kritikan

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Dia akhirnya menandatangani kontrak dengan Galatasaray dengan status pinjaman dari Chelsea dan bisa menghadapi United di Liga Champions akhir bulan ini. Kedua tim bertemu dalam pertandingan penyisihan grup yang penting di Istanbul.

Sementara itu, gaya permainan Ten Hag di Manchester United mendapat kritik, dan banyak yang tidak yakin tentang filosofinya.

Mereka cenderung bermain lebih banyak melalui serangan balik daripada menyerang dari belakang dan Ten Hag baru-baru ini mengakui bahwa tim United-nya tidak akan pernah bermain seperti tim Ajax-nya.


Ten Hag Akui Gaya Permainan di MU Berbeda

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. (Glyn KIRK / AFP)

Setelah kekalahan 0-3 dari Manchester City, dia mengatakan kepada Viaplay: "Tidak akan pernah. Kami tidak akan pernah memainkan sepak bola seperti itu. Karena mereka adalah pemain yang berbeda.

"Ini juga bukan alasan saya datang ke sini. Kami memainkan sepak bola yang berbeda dari yang saya tunjukkan di Ajax karena saya harus melakukannya, karena saya tidak bisa bermain dengan cara yang sama."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya