Pemain Bintang Manchester United Putuskan Cabut dan Ingin Susul Cristiano Ronaldo

Ada satu pemain bintang MU yang sedang mempertimbangkan hijrah ke Arab Saudi mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

oleh Thomas diperbarui 05 Nov 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2023, 07:00 WIB
Foto: Ronaldo Kembali, Bantu MU Taklukkan Sheriff di Liga Europa 2022/2023
Cristiano Ronaldo (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terancam ditinggal salah satu pemain bintangnya di akhir musim nanti. Bek tengah Raphael Varane dikabarkan berubah pikiran dan kini siap meninggalkan Old Trafford guna menjajal petualangan baru di Arab Saudi.

Pemain asal Prancis itu sebenarnya sudah sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi sejak musim panas lalu. Namun Varane ketika itu memutuskan untuk tetap bertahan bersama MU karena masih betah main di Old Trafford.

Namun situasi kini berubah. Menurut Football Transfers di awal November 2023, Varane kini ingin meninggalkan MU di tahun 2024. Eks pemain Real Madrid itu menargetkan mengakhiri kariernya di Arab Saudi.

Raphael Varane tergoda dengan tawaran gaji besar yang diimingi klub-klub Arab Saudi. Dia juga berharap dapat kontrak jangka panjang sehingga bisa tenang di penghujung kariernya.

Klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Al-Nassr, kabarnya tertarik memakai jasa Varane. Al-Nassr diduga sudah membuka pembicaraan dengan Varane. Mereka ingin Varane main bareng Ronaldo lagi yang terbukti sukses besar di Real Madrid.

Selain Al-Nassr, klub Arab Saudi lain yang membidik Varane diduga adalah Al-Ittihad yang juga bertabur bintang. Di Al-Ittihad ada kompatriot Varane di timnas Prancis seperti penyerang Karim Benzema dan gelandang Ngolo Kante.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Varane Jarang Main Akhir-Akhir Ini di MU

Raphael Varane - Manchester United - MU
Bek tengah Manchester United atau MU Raphael Varane. (Oli SCARFF / AFP)

Musim ini Varane main sembilan kali bersama MU, tapi belakangan manajer Erik ten Hag mulai memarkirnya di bangku cadangan. Meski dalam kondisi fit, Varane secara mengejutkan dicadangkan di Derby Manchester. Ten Hag lebih memilih menduetkan Harry Maguire dengan Jonny Evans.

Varane kemudian juga tidak di bawa sama sekali saat MU disingkirkan Newcastle United dari Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pertengahan pekan ini. Tak ada alasan pasti Varane absen. Hanya ada rumor di media yang menyatakan Varane dalam kondisi sakit.


MU Cari Bek Tengah Baru

MU sendiri dilaporkan berencana membeli bek tengah baru di awal tahun 2024. Mereka merasa pertahanan perlu ditambal mengingat Lisandro Martinez mengalami cedera parah dan sudah cukup lama absen. Martinez kemungkinan baru bisa kembali di April 2024.

Ada dua kandidat bek tengah yang diincar MU yakni Goncalo Inacio dari Sporting Lisbon atau Sebastian Caceres dari Club America di Liga Meksiko.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya