Hasil Piala Dunia U-17 2023: Brace Michael Bermudez Bantu Ekuador Hajar Maroko 2-0 di Gelora Bung Tomo

Timnas Ekuador U-17 sukses memetik kemenangan atas Maroko dalam laga kedua grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Senin (13/11/2023) sore WIB. Anak-anak asuh Diego Martinez unggul 2-0 berkat brace Michael Bermudez di babak kedua.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 13 Nov 2023, 18:09 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2023, 18:09 WIB
Timnas Maroko U-17 vs Timnas Ekuador U-17: Grup A Piala Dunia U-17 2023
Timnas Ekuador U-17 sukses menekuk Maroko 2-0 dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Ekuador U-17 sukses memetik kemenangan atas Maroko dalam laga kedua grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Senin (13/11/2023) sore WIB. Anak-anak asuh Diego Martinez unggul 2-0 berkat brace Michael Bermudez di babak kedua.

Hasil ini mengantar Ekuador naik ke puncak klasemen sementara grup A dengan koleksi 4 poin dar 2 pertandingan. Sementara itu, Maroko harus rela tergusur ke urutan dua lantaran baru mengumpulkan 3 poin dari 2 laga.

Duel Timnas Maroko U-17 melawan Ekuador U-17 berjalan seru sejak awal babak pertama. Kedua tim sama-sama aktif menciptakan peluang demi mencetak gol pembuka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang menggigit membuat Maroko dan Ekuador kesulitan mengantar bola menemui jaring lawan. Duo kesebelasan masih menemui jalan buntu hingga laga berjalan lebih dari 20 menit.

Kesempatan emas akhirnya diperoleh Maroko pada menit 25. Zakaria Ouazane nyaris mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas andai upayanya tak digagalkan oleh kiper Christhian Joel Loor Santamaria.

Memasuki menit 34, giliran kapten Michael Bermudez yang berkesempatan membuka keunggulan bagi timnya. Ia sudah berada satu lawan-satu dengan kiper Maroko Taha Benrhozil, tetapi tendangannya justru melebar dari tiang gawang.

Peluang terakhir di babak pertama diciptakan Maroko lewat penggawanya Ayoub Chaikhoun. Ia melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi mampu ditahan oleh penjaga gawang Timnas Ekuador U-17, sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Maroko vs Ekuador

Timnas Maroko U-17 vs Timnas Ekuador U-17: Grup A Piala Dunia U-17 2023
Pemain Timnas Maroko U-17, Ayman Ennair (kiri) dan pemain Timnas Ekuador U-17, Jair Collahuazo berlari mengejar bola pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Maroko dan Ekuador mencoba mencari peluang untuk memecah kebuntuan di babak kedua. Kesempatan emas lebih dulu didapat La Tri pada menit 62. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Maroko Naoufel El Hannach melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Pengecekan VAR sempat dilakukan untuk memastikan adanya foul. Setelahnya, wasit Michael Bermudez yang turun sebagai eksekutor untuk mengambil tendangan penalti.

Kapten Ekuador berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Meski arah tendangan berhasil dibaca oleh Taha Benrhozil, kiper Maroko gagal menghentikan laju bola ke arah jaring. Alhasil skor sementara berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Ekuador.

Memasuki menit 74, Santiago Sanchez gantian memperoleh kesempatan untuk menggandakan keunggulan timnya. Akan tetapi, upaya yang dilakukan belum berhasil membuahkan gol kedua bagi Ekuador.

Nasib serupa juga dialami Yandri Vasquez yang berupaya mencatatkan nama di papan skor pada menit 86. Ia belum berhasil mengantar bola menemui jaring kawalan Taha Benrhozil, sehingga kedudukan 1-0 masih bertahan hingga pengujung waktu normal babak kedua.

Wasit memberi injury time 9 menit mendekati akhir laga. Namun bukannya dimanfaatkan oleh Maroko untuk menyeimbangkan kedudukan, justru Ekuador yang berhasil menambah torehan golnya lewat Michael Bermudez.

Kapten La Tri sukses memanfaatkan blunder di lini belakang Maroko. Taha Benrhozil sudah out of position, sehingga membuat Bermudez nyaman mengirimkan bola ke gawang yang kosong. Maroko gagal membalas dua gol Ekuador hingga akhir laga. Skor 2-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda bubaran.

Infografis 4 Stadion Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Jadi Saksi Sejarah
Infografis 4 Stadion Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Jadi Saksi Sejarah (Liputan6com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya