Cemerlang saat Lawan Everton, Erik ten Hag Isyaratkan Bakal Beri Peran Penting untuk Kobbie Mainoo

Wonderkid Inggris Kobbie Mainoo sukses mencatatkan penampilan gemilang dalam laga debutnya di Liga Inggris 2023/2024 bersama Manchester United akhir pekan lalu. Hal itu membuat Erik ten Hag optimistis sang pemain dapat segera diberi kepercayaan untuk memainkan peran penting di Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 28 Nov 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2023, 12:00 WIB
Kobbie Mainoo, Manchester United
Pemain Manchester United Kobbie Mainoo sukses mencuri perhatian saat dia debut di Liga Inggris dalam laga melawan Everton, Minggu (26/11/2023). Penampilan gemilang sang pemain membuat pelatih Erik ten Hag mengisyaratkan Mainoo mulai bisa mendapat peran penting di Old Trafford. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Wonderkid Inggris Kobbie Mainoo sukses mencatatkan penampilan gemilang dalam laga debutnya di Liga Inggris 2023/2024 bersama Manchester United akhir pekan lalu.

Hal itu membuat manajer Setan Merah Erik ten Hag optimistis pesepak bola berusia 18 tahun dapat segera diberi kepercayaan untuk memainkan peran penting di Old Trafford.

Sekadar informasi, Mainoo menjadi sosok yang turut membantu MU menang 3-0 atas Everton di Goodison Park, Minggu (26/11/2023). Dimainkan sejak menit pertama oleh Ten Hag, dia langsung mencuri perhatian dengan menampilkan performa cemerlang dalam pertandingan Liga Inggris perdananya.

Melansir laporan Mirror, gelandang kelahiran 2005 ini sukses membuat ahli taktik asal Belanda itu terkesan lewat sesi pramusim MU beberapa waktu lalu. Namun, cedera lutut yang melanda memaksa Mainoo harus absen di empat bulan pertama musim ini.

Barulah dalam laga kontra Everton, Mainoo berkesempatan comeback bersama skuad utama Manchester United sembari mencatatkan penampilan perdananya di Liga Inggris 2023/2024.

Ia bermain selama kurang lebih 70 menit dan sukses membantu MU memetik kemenangan Premier League ketiga berturut-turut sejak dikalahkan oleh rival sekotanya Manchester City pada akhir Oktober lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berpotensi Diberi Peran Penting oleh Ten Hag

Kobbie Mainoo
Remaja berusia 17 tahun, Kobbie Mainoo (kanan), menjalani debut bersama Manchester United saat bersua Charlton Athletic pada laga perempat final Carabao Cup musim ini di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Buntut dari performa gemilang tersebut, Kobbie Mainoo berpotensi mendapat peran penting di MU. Juru taktik Manchester United Erik ten Hag mengisyaratkan pemain berusia 18 tahun kini mulai siap melakukan tugas-tugas besar di pertandingan mendatang.

"Dia (Kobbie Mainoo) punya banyak kemampuan dan itu sangat mengecewakan ketika dia mengalami cedera parah saat pramusim," ujar Erik ten Hag, seperti dilansir dari Mirror.

"(Kekecewaan itu berlaku) untuk dia dan juga untuk tim kami karena saya tahu dia bisa berkembang pesat jika tampil dalam banyak pertandingan seperti ini."

"Saya tahu para pemain muda akan berkembang dan sangat cepat, dan kami pikir inilah saat yang tempat untuk memasukkan dia (ke dalam tim). Kami mempersiapkan dia dengan baik dan dia melakukan tugasnya dengan apik, sekarang dia harus mengembangkannya," tandas Ten Hag.


Dipuji Bruno Fernandes

Foto: 3 Pemain yang Layak Menggantikan Casemiro Saat Mu Bersua Arsenal di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Kobbie Mainoo, saat melawan Charlton Athletic pada laga Carabao Cup di Stadion Old Trafford (10/01/2023). Penampilan impresif yang ditunjukkan Kobbie Mainoo bersama tim U-23 benar-benar membuat Erik ten Hag kepincut dan memberikan sang pemain debut kala MU menaklukkan Charlton Athletic pada laga Carabao Cup. (AP Photo/Dave Thompson)

Selaras dengan pendapat sang pelatih, Bruno Fernandes juga memuji penampilan Kobbie Mainoo di laga kontra Everton. Pemain yang menjabat sebagai kapten Manchester United itu nampak senang dengan pengaruh yang diberikan sang wonderkid dalam skuad Setan Merah.

"Saya selalu bicara soal Kobbie. Saya rasa dia pemain yang spesial," ujar Fernandes selepas laga MU melawan Everton.

"Tentu saja orang tidak akan membicarakan dia (Mainoo) sebanyak Garnacho karena Garnacho-lah yang mencetak gol, membuat assist, dan lain sebagainya. Akan tetapi, apa yang dia (Mainoo) tampilkan dalam permainan dan yang diberikannya kepada tim bisa diketahui oleh semua orang (di skuad MU)," tambah sang kapten.


Posisi MU di Premier League 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya