Manchester United Dapat Kabar Baik, Pemain Andalannya Kebal dari Godaan Arab Saudi

Salah satu pemain andalan MU dilaporkan tidak akan tergoda dengan tawaran mewah dari Arab Saudi.

oleh Thomas diperbarui 28 Nov 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2023, 11:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Godaan gaji selangit dari klub-klub tajir Arab Saudi telah memusingkan klub-klub Eropa. Beberapa pemain bintang jadi tergiur hijrah ke negara Timur Tengah tersebut. Manchester United juga ikut repot dengan gebrakan klub milik Putra Mahkota Mohammed bin Salman itu.

Dalam sebulan terakhir salah satu pemain kunci MU yakni bek tengah Raphael Varane santer diberitakan coba dibajak klub Arab Saudi. Pemain 30 tahun itu sudah mulai didekati dan dimingi gaji yang jauh lebih besar.

Isu ini sempat mencemaskan fans MU. Apalagi ditambah fakta Varane mulai sering tergusur dari tim utama MU akhir-akhir ini. Pemuda Prancis itu baru main 340 menit di Liga Inggris musim 2023/2024.

Terakhir kali Varane menjadi starter di Liga Inggris pada awal September 2023 saat MU secara mengejutkan kalah dari Crystal Palace. Akhir-akhir ini manajer MU Erik ten Hag lebih suka menduetkan Victor Lindelof dengan Harry Maguire.

Dari lima laga terakhir MU, Varane sebenarnya sudah fit dan duduk di bangku cadangan. Tapi cuma main 18 menit saja dengan dua kali tidak terpakai sama sekali oleh Ten Hag.

Selama Raphael Varane diparkir, performa MU juga mulai menanjak. Mereka sukses meraih tiga clean sheet beruntun di Liga Inggris berkat duet Lindelof dan Maguire.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bek MU Tak Yakin Jajal Arab Saudi

Raphael Varane, Manchester United
Bek Manchester United Raphael Varane mulai kehilangan tempat. Ini bakal bikin dirinya bingung karena kalah bersaing dengan bek veteran (AFP)

Meski situasi tak menguntungkan dan ada tawaran menggiurkan, Varane dilaporkan The Athletic tidak akan mudah tergoda pindah ke Arab Saudi dalam waktu dekat. Varane diklaim masih berat untuk menjajal petualangan hidup di Arab Saudi.

Varane masih terikat kontrak dengan MU 19 bulan lagi. Tapi belum ada tanda-tanda akan ada pembicaraan perpanjangan kontrak dalam waktu dekat.


Segera Jadi Andalan Tim Utama MU Lagi

MU juga masih belum berencana menjual Varane dalam waktu dekat. Pasalnya lini belakang mereka kini tinggal memiliki stok tiga bek tengah yang fit. Lisandro Martinez dan Jonny Evans sedang mengalami cedera.

Varane diyakini juga akan segera kembali ke tim utama MU. Eks pemain Real Madrid itu belum rutin dimainkan karena masih perlu adaptasi dan menemukan ritme permainan usai sembuh dari cedera.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya