Hasil Liga Inggris: Bungkam Wolves, Arsenal Tinggalkan Manchester City di Puncak Klasemen

Arsenal kini mengantongi 33 poin setelah mengalahkan Wolves 2-1 pada pekan ke-14 Liga Inggris. The Gunners unggul empat poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Des 2023, 00:11 WIB
Diterbitkan 03 Des 2023, 00:10 WIB
Bukayo Saka - Arsenal - Liga Inggris
Gelandang Arsenal Bukayo Saka berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu, 2 Desember 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal harus bekerja keras untuk menumbangkan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-14 Liga Inggris. The Gunners menang 2-1 atas tim tamu di Emirates Stadium, London pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

Hasil ini membuat Arsenal masih di puncak klasemen dengan 33 poin dari 14 pertandingan. Anak asuh Mikel Arteta itu unggul empat poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua dan baru bermain pada Minggu, 3 Desember, melawan Tottenham Hotspur.

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit. Tembakan Bukayo Saka menyambut umpan Takehiro Tomiyasu ke arah tengah gawang tidak mampu dihentikan oleh kiper Jose Sa.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Tujuh menit berselang, tendangan kaki kiri Martin Odegaard dari bagian tengah kotak penalti masuk ke sudut kanan bawah gawang Wolves usai meneruskan umpan Oleksandr Zinchenko.

Tertinggal 2-0, Wolves harus kehilanga kiper Jose Sa karena cedera pada menit ke-23. Pemain Portugal itu kemudian digantikan Daniel Bentley.

Arsenal dan Wolves terus berbalas serangan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, hingga turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Daniel Bentley - Wolverhampton Wanderers - Liga Inggris
Kiper Wolverhampton Wanderers Daniel Bentley meninju bola sebelum disundul pemain Arsenal Eddie Nketiah dalam laga Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu, 2 Desember 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Memasuki babak kedua permainan menyerang kembali diperagakan Arsenal dan Wolves. Tapi, serangan Arsenal lewat Takehiro Tomiyasu gagal karena Gabriel Jesus terjebak offside. Sedangkan tembakan kaki kiri Matheus Cunha masih belum menemui sasaran.

Wolves terus memberikan tekanan. Sementara Arsenal mulai memainkan tempo permainan di 10 menit akhir pertandingan. Anak-anak asuh Mikel Arteta ini banyak memainkan bola di daerah sendiri sebelum melancarkan serangan.

Pada menit ke-82, Arsenal nyaris mencetak gol ketiga. Namun, tendangan Leandro Trossard masih dapat diblok kiper Wolves Daniel Bentley.

Empat menit berselang, Wolves dapat memperkecil skor. Memanfaatkan kesalahan pemain Arsenal, bola direbut Matheus Cunha yang langsung melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang. Gol! Skor 2-1 masih untuk keunggulan Arsenal.

Tersentak, Arsenal lantas melancarkan serangan. Pada menit ke-88, Edward Nketiah tinggal berhadapan dengan kiper Bentley. Sayang, bola enggan masuk karena masih membentur tiang gawang.

Skor 2-1 membuat pertandingan berlangsung semakin menegangkan. Tetapi, upaya Wolves mencetak gol penyeimbang dalam waktu tambahan delapan menit tidak membuahkan hasil.

 


Susunan Pemain

Arsenal: 22 David Raya, 35 O. Zinchenko, 18 T. Tomiyasu, 6 Gabriel Magalhaes, 2 W. Saliba, 8 M. Odegaard, 41 D. Rice, 19 L. Trossard, 9 Gabriel Jesus, 7 B. Saka, 11 Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Wolverhampton Wanderers: 1 Jose Sa, 15 C. Dawson, 22 Nelson Semedo, 23 M. Kilman, 24 Toti Gomes, 17 Hugo Bueno, 27 J. Bellegarde, 20 T. Doyle, 6 B. Traore, 11 Hwang Hee-Chan, 12 Matheus Cunha

Pelatih: Gary O'Neil


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya