Manchester United Sudah Ambil Keputusan, Ada Rekrutan Anyar di Musim Panas 2023 yang Bakal Ditendang

Manchester United akan memakai jasa pemain barunya cuma setahun saja. MU tidak akan meneruskan masa peminjaman.

oleh Thomas diperbarui 22 Des 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 22 Des 2023, 09:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akhirnya telah membuat keputusan soal nasib salah satu pemain yang baru direkrut di bursa transfer musim panas 2023 lalu. Setan Merah cuma akan memakai jasanya selama semusim saja.

MU sangat akhir di bursa transfer musim panas 2023. Pasukan Erik ten Hag merekrut tujuh pemain baru. Ada Andre Onana, Rasmus Hojlund, Mason Mount, Sofyan Amrabat, Jonny Evans, Sergio Reguilon dan Altay Bayindir.

Dari ketujuh pemain tersebut ada dua yang berstatus pemain pinjaman yakni Reguilon dan Amrabat. Untuk nama terakhir, MU dilaporkan The Sun sudah membuat keputusan tidak akan mempermanenkannya.

Untuk meminjam Amrabat dari Fiorentina, MU menghabiskan biaya 10 juta euro. Mereka juga punya opsi mempermanenkan pemain asal Maroko itu dengan biaya 20 juta euro ditambah bonus lima juta euro.

Amrabat sebenarnya cukup sering dimainkan di musim pertamanya bersama MU. Pria 27 tahun itu tampil 17 kali di berbagai ajang. Bahkan di tiga laga terakhir MU di Liga Inggris, Amrabat selalu main penuh 90 menit.

Tapi manajemen MU memutuskan tidak akan memakai opsi mempermanenkan Amrabat. Mereka merasa Amrabat gaya bermainnya tidak cocok dengan Premier League sehingga akan memilih pemain lain untuk pos gelandang bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kobbie Mainoo Lebih Dipercaya Manchester United

Man United vs Newcastle di Carabao Cup
Pemain Manchester United, Sofyan Amrabat dan Harry Maguire bereaksi setelah gelandang Newcastle United Joe Willock mencetak gol ketiga timnya pada putaran ke-4 Carabao Cup 2023/2024 di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Alasan lain MU tak akan membeli Amrabat juga dikarenakan perkembangan positif pemain muda Kobbie Mainoo. Setan Merah merasa lebih baik memanfaatkan Mainoo yang diyakini bisa jadi pemain besar jika dipoles dengan benar.

Jika benar akan dikembalikan MU tahun depan, Amrabat kemungkinan juga tidak akan bertahan di Fiorentina. Kontrak Amrabat bersama La Viola akan habis pada Juni 2025. 


Nasib Amrabat Selanjutnya

Fiorentina akan langsung menjual Amrabat setelah selesai masa peminjaman di MU. Sebelum dipinjamkan ke MU, Amrabat memang tak terlalu sering main di Fiorentina.

Nama Amrabat sendiri menjadi tenar usai tampil apik bersama Maroko di Piala Dunia 2022. Dia menjadi salah satu sosok kunci Maroko membuat kejutan selama di Qatar. Maroko lolos sampai babak semifinal.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya