Top 3 Berita Bola: Manchester United Depak Satu Pemain Tak Berguna di Hari Pertama 2024

Berita tentang MU sukses membuang satu pemain tidak berguna pada hari pertama 2024 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Jan 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2024, 10:30 WIB
Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Menjadi Anak Gawang
Manchester United melepas Donny van de Beek ke Eintracht Frankfurt tepat 1 Januari 2024 dengan status sebagai pemain pinjaman. (AFP/Martin Rickett/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengawali 2024 dengan mendepak salah satu pemainnya yang tidak berguna. Setan Merah mengumumkan kepindahan gelandang serang Donny van de Beek ke Eintracht Frankfurt tepat 1 Januari 2024.

Donny van de Beek bergabung dengan klub Bundesliga Jerman itu selama enam bulan. Gelandang asal Belanda itu terlebih dulu akan dipinjam sampai Juni nanti.

Namun, kabarnya ada opsi kepemilikan permanen juga yang bisa aktif jika Van de Beek sukses di paruh kedua musim 2023/2024.

Sebelumnya, MU begitu sulit mendepak Van de Beek. Sang pemain sering menolak tawaran seperti dari Turki, Prancis hingga Arab Saudi.

Berita tentang MU sukses membuang satu pemain tidak berguna pada hari pertama 2024 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 


1. Hari Pertama 2024, Manchester United Sukses Buang Satu Pemain Tak Berguna

Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United membuka 2024 dengan keberhasilan mendepak salah satu pemain tidak berguna. Tepat 1 Januari 2024, MU mengumumkan kepindahan gelandang serang Donny van de Beek ke klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Pemain 26 tahun itu akan bergabung dengan Frankfurt selama enam bulan. Van de Beek terlebih dulu akan dipinjam sampai Juni nanti. Namun, kabarnya ada opsi kepemilikan permanen juga yang bisa aktif jika Van de Beek sukses di paruh kedua musim 2023/2024.

Sebelumnya, MU begitu sulit mendepak Van de Beek. Sang pemain sering menolak tawaran seperti dari Turki, Prancis hingga Arab Saudi.

Baca selengkapnya di sini. 

 


2. Tambah Uang Investasi Rp 4,6 Triliun, Sir Jim Ratcliffe Beri Kabar Gembira untuk Transfer Manchester United

Sir Jim Ratcliffe, Fans Manchester United yang Akan Jadi Pemilik Baru Klub
Ketua Grup INEOS Inggris Sir Jim Ratcliffe. (AFP/Valery Hache)

Manchester United dikabarkan mendapatkan kabar gembira dari Sir Jim Ratcliffe. Pemilik minoritas saham MU ini bisa membuat pagu atau batas belanja transfer pemain naik musim ini.

Seperti diketahui, pemilik Man Utd keluarga Glazer akhirnya menyetujui pengambilalihan saham oleh Ratcliffe. Dia dan grup INEOS nya akan menguasai 25 persen saham MU setelah membayar 1,3 miliar pounds kepada keluarga Glazer.

Seperti dilansir Metro, Ratcliffe ternyata sudah menambahkan uang sebesar 235 juta pounds atau Rp 4,6 triliun untuk keluarga Glazer. Rinciannya yaitu 135 juta pounds diberikan Januari 2024 dan 100 juta pounds di 2025.

Tambahan dana untuk keluarga Glazer ini menambah kepemilikan saham Sir Jim Ratcliffe menjadi 29 persen. Lebih dari itu, ini menambah pendapatan MU sehingga membuka ruang untuk Financial Fair Play.

Baca selengkapnya di sini.

 


3. Bek Borussia Dortmund Tertarik Gabung Manchester United, Erik ten Hag Siap Tampung?

Foto: Di Ambang Reuni, Begini Kebersamaan Erik Ten Hag dan Andre Onana yang Sedang Diincar MU
Manajer Manchester United Erik Ten Hag. (AFP/Javier Soriano)

Manchester United sedang terseok-seok di musim 2023/2024. Skuad racikan Erik ten Hag gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan tercecer dari persaingan juara Liga Inggris.

Walau begitu, Setan Merah rupanya masih menuai ketertarikan dari pemain tim papan atas Eropa. Bek Borussia Dortmund Ramy Bensebaini mengakui dirinya tertarik bergabung dengan MU di Old Trafford.

Melansir laporan SportsMole, Bensebaini sejatinya baru bergabung dengan tim raksasa Bundesliga musim panas ini. Ia datang sebagai agen bebas setelah kontraknya dengan Borussia Monchengladbach.

Pesepak bola berusia 28 tahun tercatat telah menjadi starter dalam 16 dari 21 pertandingan yang dilakoninya untuk Dortmund di semua ajang musim ini.

Baca selengkapnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya