Kylian Mbappe Putuskan Gabung Real Madrid, PSG Jadikan Bintang Liga Italia Target Utamanya

Kylian Mbappe memang akan memberi tahu PSG mengenai rencananya pindah ke Real Madrid, namun pihak klub Prancis saat ini mengaku tidak mengetahui keputusan pemain Prancis tersebut.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Feb 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2024, 11:00 WIB
Foto: Kylian Mbappe dan Olivier Giroud Gacor, Timnas Prancis Lumat Gibraltar 14 Gol Tanpa Balas di Kualifikasi Euro 2024
Timnas Prancis masih menjaga hasil sempurna di Kualifikasi Euro 2024 setelah menang telak 14-0 atas Gibraltar di Allianz Riviera Stadium, Nice, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Lima gol Les Bleus dihasilkan dari dua striker andalan mereka, yaitu Kylian Mbappe yang mencetak hattrick dan Olivier Giroud dengan brace-nya. Dengan hasil ini, Timnas Prancis masih menjaga hasil sempurna di Grup B dengan menyapu bersih 7 kemenangan dari 7 laga yang telah dijalani dan hanya menyisakan satu laga lagi untuk menutup fase grup dengan hasil sempurna. (AP Photo/Daniel Cole)

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Paris Saint-Germain atau PSG Kylian Mbappe dikabarkan belum memberi tahu klubnya bahwa ia telah memutuskan hengkang musim panas ini. Dia akan pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

Kontrak pemain internasional Prancis itu di PSG akan berakhir pada 30 Juni 2024. Namun, pada Sabtu lalu, Le Parisien melaporkan bahwa penyerang tersebut telah membuat keputusan untuk bergabung dengan Los Blancos musim panas ini.

Mbappe diduga memilih untuk pindah ke Bernabeu dengan status bebas transfer. Pemain berusia 25 tahun itu, kemungkinan akan mengumumkan kepindahannya dalam beberapa minggu ke depan.

Namun, menurut Sky Sports News, mantan pemain muda Monaco itu belum memberi tahu PSG bahwa dia akan pergi pada akhir musim untuk pindah ke ibu kota Spanyol.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Mbappe telah berkomitmen untuk memberi tahu PSG mengenai rencananya terlebih dahulu. Tapi, pihak klub Prancis saat ini tidak mengetahui keputusan apa pun yang telah diambil oleh pemain Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pindah ke Real Madrid, Gaji Mbappe Turun 50 Persen

Foto: What a Block! Aksi Memukau Niklas Sule Saat Mentahkan Tendangan Mbappe di Depan Gawang Kosong Borussia Dourtmund di Liga Champions
Ekspresi pemain PSG, Kylian Mbappe setelah gagal mencetak gol pada laga lanjutan Grup F Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Martin Meissner)

Menurut ESPN, baik PSG maupun Real Madrid belum diberitahu mengenai keputusan Mbappe. Namun, kepindahan ke juara Eropa 14 kali itu berpotensi diumumkan paling cepat minggu depan.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Mbappe kemungkinan harus menerima penurunan gaji sebesar 50% untuk pindah ke Real Madrid, karena klub Spanyol tersebut tidak mampu menandingi PSG dalam hal gaji.

Sementara itu, kepergiannya dari ibukota Prancis akan membuatnya kehilangan bonus sekitar 100 juta euro atau 85,5 juta pounds. Tapi, keputusannya untuk pindah ke Real Madrid bukanlah keputusan finansial.


Cari Pengganti Mbappe, PSG Incar Bintang AC Milan

Foto: Melihat Persiapan Kylian Mbappe dkk Jelang Menghadapi Borussia Dortmund, PSG Wajib Menang Demi Jaga Asa di Liga Champions
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengontrol bola saat mengikuti sesi latihan jelang laga menghadapi Borussia Dortmund pada matchday 6 Grup F Liga Champions 2023/2024 di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (13/12/2023). (AP Photo/Martin Meissner)

PSG diduga telah mengidentifikasi calon pengganti Mbappe, dengan Rafael Leao dari AC Milan dipandang sebagai target utama mereka untuk jendela transfer musim panas ini.

Mbappe tampil bagus untuk tim asuhan Luis Enrique selama musim 2023-24, mencetak 29 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, ia telah mencatatkan 288 penampilan untuk PSG di semua kompetisi sejak kedatangannya dari Monaco, mencetak 241 gol dan mencatatkan 105 assist.

Penyerang tersebut telah memenangkan lima gelar Ligue 1 selama berada di ibu kota Prancis dan mengejar mahkota keenam musim ini, sementara ia akan berusaha membantu klub memenangkan Liga Champions.


Real Madrid Berambisi Raih 2 Trofi Musim Ini

Foto: Sundulan Alvaro Morata dan Antoine Griezmann Bungkam Real Madrid di El Derbi Madrileno
Pemain Atletico Madrid, Alvaro Morata (kiri), berhasil mencetak gol ketiga ke gawang Real Madrid dalam pertandingan pekan keenam La Liga Spanyol 2023/2024 yang berlangsung di Metropolitano stadium, Madrid, Senin (25/9/2023). Gol ketiga ini tercipta berkat kerjasama apik antara Antoine Griezmann dan Saul Niguez. (AFP/Oscar Del Pozo)

PSG akan menghadapi tim LaLiga Real Sociedad di babak 16 besar kompetisi Liga Champions. Mereka berada di babak 16 besar Coupe de France.

Real Madrid, sementara itu, telah memenangkan Piala Super Spanyol musim ini, dan klub tersebut mengejar dua trofi lagi berupa La Liga dan Liga Champions.​

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya