Ogah Jilat Ludah Sendiri, Erik ten Hag Bisa Merugikan Manchester United

Erik ten Hag masih bersikeras dengan sikapnya bersama Manchester United. Dia tak bergeming meski sudah ada perubahan positif.

oleh Thomas diperbarui 20 Apr 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2024, 18:00 WIB
Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Manajer Manchester United Erik ten Hag (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag ogah menjilat ludah sendiri. Pria asal Belanda itu masih bersikeras menolak memakai jasa winger Jadon Sancho meski kinerjanya sudah membaik bersama Borussia Dortmund.

Sancho terbuang dari MU pada Januari 2024. Setan Merah meminjamkannya ke Dortmund selama enam bulan karena ribut-ribut dengan Ten Hag. Sancho tidak pernah dimainkan Ten Hag usai melakukan kritik terbuka di media sosial pada Oktober 2023.

Pemuda berkebangsaan Inggris itu membuat heboh dengan menyatakan Ten Hag membuat pernyataan bohong saat jumpa pers soal kondisinya yang tidak dibawa saat MU melawan Arsenal di ajang Premier League.

Ten Hag meminta Jadon Sancho meminta maaf. Permintaan itu tak digubris. Akibatnya Sancho tak pernah dimainkan dan dibekukan dari tim utama. Sancho akhirnya dipinjamkan ke Dortmund ketimbang makan gaji buta.

Pindah ke Dortmund, Sancho seolah terlahir kembali. Dia mampu membantu Dortmund melaju ke semifinal Liga Champions. Sancho sudah membuat dua gol dari 14 laga di berbagai ajang bersama Dortmund. Sancho memimpin Dortmund mendepatk Atletico Madrid di babak perempat final.

Erik ten Hag mengakui dirinya terus mengikuti perkembangan pemain MU yang dipinjamkan termasuk Sancho. Dia senang Sancho bisa berkontribusi bersama Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Ten Hag Soal Jadon Sancho

Foto: Makin Cemerlang usai Tinggalkan MU, Jadon Sancho Bantu Dortmund Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Stadium, Dortmund, Jerman, Kamis (14/03/2024) dini hari WIB. (AFP/Ina Fassbender)

"Tentu saja, saya mengikuti sepak bola internasional dan mengikuti para pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Itu adalah pertandingan yang fantastis, Dortmund melawan Atletico Madrid. Penampilan luar biasa dari Dortmund dan juga bagi Jadon, itu adalah kabar baik. Dia memberikan kontribusinya pada hasil tersebut untuk Dortmund," ujar Ten Hag.

Meski Sancho bermain baik, Ten Hag belum mempertimbangkan memakainya kembali di MU musim depan. Pria Belanda itu menegaskan situasi Sancho tak berubah.

Saat ditanya apakah ada yang berubah tentang masa depan Sancho di Old Trafford, Ten Hag berkata: "Tidak, tapi kami tahu Jadon Sancho adalah pemain sepak bola yang fantastis, jadi itu bukan kejutan bagi kami. Itu bukan masalahnya," tegas Ten Hag.


Tergantung Nasib Ten Hag di Manchester United

Nasib Sancho di MU kini tinggal bergantung pada masa depan Ten Hag. Kebetulan pria plontos ini masih belum akan menjadi manajer MU musim depan.

Ten Hag bisa saja dipecat oleh Sir Jim Ratcliffe karena MU terancam tidak bisa lolos berlaga di Liga Champions musim depan. Mereka terpental di urutan 7 dengan terpaut 13 poin dari peringkat empat Aston Villa.


Posisi Manchester United di Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya