Hasil Liga Inggris: Chelsea Lumat West Ham, Jackson Bikin 2 Gol

Chelsea kembali meraih kemenangan di Liga Inggris. Kali ini mereka mencukur tamunya West Ham United.

oleh Thomas diperbarui 05 Mei 2024, 22:07 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2024, 21:58 WIB
Chelsea vs West Ham
Selebrasi pemain Chelsea ketika menghajar West Ham di lanjutan Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea memetik dua kemenangan beruntun di Liga Inggris. Pasukan Mauricio Pochettino menghajar tamunya West Ham United lima gol tanpa balas pada laga pekan 36 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/5/2024) malam WIB.

Dengan hasil ini Chelsea dan West Ham bertukar posisi di klasemen Liga Inggris. The Blues berada di urutan delapan dengan koleksi 51 poin, unggul dua angka dari West Ham yang turun ke posisi sembilan.

Chelsea memulai laga dengan baik. Pertandingan berjalan 15 menit mereka sudah bisa membuka keunggulan lewat tembakan Cole Palmer. Bola yang diumpankan Noni Madueke sebenarnya untuk Nicolas Jackson. Tapi bola mental dan langsung disambar Palmer.

Selang semenit kemudian West Ham nyaris menyamakan skor. Sayangnya sundulan gelandang Jarrod Bowen masih membentur tiang gawang Chelsea.

Chelsea justru bisa menggandakan skor pada saat laga berjalan setengah jam. Bola muntah aksi Madueke yang dijegal Kurt Zouma langsung disambar Connor Gallagher dengan tendangan voli.

Enam menit kemudian Chelsea melesakkan gol ketiga. Kali ini Madueke ikut mencatatkan namanya di papan skor. Madueke menyambar sundulan Thiago Silva yang memanfaatkan sepak pojok Mykhailo Mudryk.

Dua menit kemudian Chelsea hampir menambah gol lagi bila saja tembakan Gallagher tidak membentur tiang gawang West Ham.

Semenit sebelum jeda, West Ham kembali tak dinaungi Dewi Fortuna. Sepakan Bowen lagi-lagi mencium tiang gawang. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jackson Beraksi di Babak Kedua Bantu Chelsea Cukur West Ham

Selebrasi pemain Chelsea ketika menghajar West Ham di lanjutan Liga Inggris
Selebrasi pemain Chelsea ketika menghajar West Ham di lanjutan Liga Inggris (AFP)

Tiga menit setelah jeda, Chelsea mencetak gol keempat. Jackson ikutan berpartisipasi dalam pesta gol. Jackson menyambar umpan Madueke untuk menceploskan bola ke gawang kosong.

Semenit kemudian Mudryk nyaris menambah penderitaan West Ham. Beruntung kiper Alphonse Areola kali ini bisa menepisnya.

Pada menit 79, Bowen untuk ketiga kalinya gagal membuat gol karena terhalang tiang gawang. Kali ini sepakannya yang berbelok arah karena membentur pemain Chelsea yang menghantam tiang.

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol kelima pada menit 80. Jackson membuat brace. Gol ini sempat dianggap off-side. Namun VAR kemudian mengesahkannya. Skor 5-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.


Susunan Pemain Chelsea vs West Ham

Chelsea: Petrovic, Chalobah, Silva, Badiashile, Cucurella, Caicedo, Gallagher, Palmer, Madueke, Jackson, Mudryk.

West Ham: Areola, Coufal, Zouma, Ogbonna, Emerson, Alvarez, Soucek, Paqueta, Kudus, Antonio, Bowen.

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya