Hasil Laga Uji Coba Internasional: Spanyol Bantai Irlandia Utara, Bintang Barcelona Cetak Brace

Spanyol sukses memetik kemenangan telak atas Irlandia Utara dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Son Moix pada Minggu (9/6/2024) dini hari WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 09 Jun 2024, 06:02 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2024, 05:51 WIB
Pemain Timnas Spanyol Pedri
Pedri yang kini bermain untuk Barcelona sanggup mencetak dua gol untuk Spanyol ketika timnya membantai Irlandia Utara 5-1 dalam laga uji coba internasional pada Minggu (9/6/2024) dini hari WIB. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol sukses memetik kemenangan telak atas Irlandia Utara dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Son Moix pada Minggu (9/6/2024) dini hari WIB.

La Roja tampil dominan sejak awal laga dan mampu memetik kemenangan menang telak 5-1, dengan bintang Barcelona Pedri menyumbangkan brace.

Adapun Irlandia Utara sejatinya sempat memimpin lebih dulu berkat gol cepat Daniel Ballard pada menit ke-2. Akan tetapi, Spanyol perlahan mengejar ketertinggalan lewat gol Pedri 10 menit berselang. 

Alvaro Morata lantas menggandakan torehan skor La Roja di menit 18. Pedri kembali mencatatkan nama di papan skor ketika pertandingan memasuki menit 29, disusul Fabian Ruiz yang memantapkan kepemimpinan Spanyol menjadi 4-1 jelang turun minum.

Irlandia Utara tak mampu berbuat banyak untuk mengikis ketertinggalan pasca turun minum. Sebaliknya, La Roja justru menambah keunggulan pada menit 60, setelah Mikel Oyarzabal membobol jaring tim tamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Denmark Hajar Norwegia

Foto: Daftar 4 Besar Top Skor Sementara Kualifikasi Euro 2024, Romelu Lukaku Lewati Cristiano Ronaldo
Striker Timnas Denmark, Rasmus Hojlund sementara juga menempati posisi ketiga dalam daftar top skor Kualifikasi Euro 2024. Pemain yang baru bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2023/2024 ini total telah mencetak 7 gol dari 8 laga, termasuk satu kali hattrick ke gawang Finlandia pada laga pertama Grup H. Menyisakan dua laga lagi, Denmark sementara menghuni posisi kedua Grup H dengan 19 poin, sama dengan pemuncak klasemen, Slovenia. (AFP/Jure Makovec)

Sementara itu di tempat berbeda, Denmark juga sukses memetik kemenangan atas Norwegia. Tim yang diperkuat bintang muda Manchester United Rasmus Hojlund itu unggul 3-1 atas Erling Haaland dan kawan-kawan dalam duel yang digelar di Brondby Stadium,  Minggu (9/6/2024). 

Pierre-Emile Hojbjerg langsung membuka keunggulan pada pada menit 12.  Jannik Vestergaard lantas memgantar Denmark meimpin 2-0 kewat golnya 9 menit berselang, yang bertahan sampai turun minum. 

Norwegia baru bisa mengikis ketertinggalan pada menit 72 lewat aksi bomber Manchester City Haaland. Namun, Denmark kembali membalas usai Yussuf Poulsen mencatatkan nama di papan skor pada pengujung waktu normal babak kedua.


Rekap Hasil Uji Coba Internasional, Minggu 9 Juni 2024

Norwegia vs Skotlandia di Kualifikasi Euro 2024
Eskpresi kekecewaan Erling Haaland ketika Timnas Norwegia kalah 1-2 dari Timnas Skotlandia pada Kualifikasi Euro 2024, Sabtu (17/6/2023) malam WIB. (AFP/Fredrik Varfjell)

Denmark 3-1 Norwegia

Belgia 3-0 Luksemburg

Spanyol 5-1 Irlandia Utara

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya