Manchester United Pusing 7 Keliling, Pemain Terbuangnya Tak Kunjung Ada Peminat Jelang Akhir Bursa Transfer

Manchester United mulai pusing tujuh keliling mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. lantaran pihak klub belum kunjung mendapat tawaran resmi untuk pemain yang ingin dibuang, Christian Eriksen.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Agu 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 18:00 WIB
Christian Eriksen - Manchester United - MU - Liga Inggris
Gelandang Manchester United (MU) Christian Eriksen ingin dijual di jendela transfer musim panas 2024. Akan tetapi, hingga mendekati akhir bursa, tak ada tawaran resmi yang masuk untuk pemuda Denmark. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mulai pusing tujuh keliling mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran pihak klub belum kunjung mendapat tawaran resmi untuk pemain yang ingin dibuang, Christian Eriksen.

Seperti diketahui, pesepak bola asal Denmark memang jadi salah satu penggawa yang diharapkan pergi dari Old Trafford. Jasanya sudah tak terlalu dibutuhkan, dengan kontraknya bersama MU juga tinggal tersisa satu tahun lagi.

Hanya saja, pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap Setan Merah masih sulit melego Eriksen sampai sekarang. Tak ada klub yang benar-benar mengajukan tawaran resmi untuknya hingga jelang pengujung jendela transfer musim panas 2024, sehingga eks pemain Inter Milan bisa saja terpaksa dipertahankan di Theatre of Dreams.

"Bagi Eriksen, (kepergiannya) itu akan bergantung pada proposal (dari klub lain). Ada banyak rumor, banyak kisah (soal ketertarikan terhadap Eriksen), tetapi dari yang saya dengar, masih belum ada tawaran yang masuk ke Manchester United," ucap Romano kepada GiveMeSport, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

"Mereka belum menerima pendekatan resmi dari klub mana pun. Mari kita lihat apakah akan ada tim yang datang dengan proposal bagus untuk Eriksen, dan apakah propsal tersebut mampu menggaet sang pemain," sambung pakar transfer asal Italia.

Sekadar informasi, Manchester United sendiri sejatinya tak memasang banderol mahal untuk Eriksen. Klub raksasa Liga Inggris sebelumnya diklaim cuma menginginkan 5 juta poundsterling dari tim yang menginginkan saja pria Denmark.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap Dapat Dana Tambahan

Foto: Manchester United Telan Kekalahan Kedelapan di Liga Inggris 2023/2024, Giliran Digetok West Ham United!
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi instruksi kepada Christian Eriksen sebelum memasuki lapangan saat menghadapi West Ham United pada laga pekan ke-18 Liga Inggris 2023/2024 di London Stadium, London, Sabtu (23/12/2023). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Bagi Manchester United, kepergian Christian Eriksen tak ayal merupakan hal yang diharapkan terwujud. Pasalnya, mereka masih butuh suntikan dana demi mewujudkan rencana klub di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Tim besutan Erik ten Hag santer dikabarkan berniat merekrut gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte demi membantu sekaligus meneruskan kiprah Casemiro yang mulai menua.

Setan Merah juga dikabarkan sudah lama menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain internasional Uruguay, tetapi upaya mereka tersendat akibat mahar tinggi yang diminta Les Parisiens.


MU Bakal Jual Scott McTominay

Hasil Coventry City vs Manchester United
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (tengah) mencetak gol pembuka timnya ke gawang Coventry City pada babak semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley, Minggu (21/4/2024) malam WIB. (AP Photo/Alastair Grant)

Laporan dalam beberapa hari terakhir mengindikasikan Manchester United sejatinya sudah menemukan jalan tengah untuk mengangkut Ugarte. Mereka diklaim mulai mendiskusikan skenario peminjaman disertai kewajiban untuk membeli pada akhir kesepakatan.

Namun, pakar transfer Fabrizio Romano baru-baru ini mengungkap ada peluang MU membeli langsung sang pemain, sebab mereka bakal mendapat suntikan dana dari penjualan Scott McTominay ke Napoli seharga 30 juta euro.

Beban Manchester United pun bisa makin ringan, andai Christian Eriksen ikut dilego musim panas ini, mengingat Paris Saint-Germain (PSG) meminta mahar 60 juta euro dari klub yang meminati jasa pemuda Uruguay.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya