Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Hajar Dewa United, PSM Makassar Masih Sempurna dan Pimpin Klasemen

PSM meraih kemenangan sempurna di tiga laga awal BRI Liga 1 2024/2025. Kali ini korbannya Dewa United.

oleh Thomas diperbarui 26 Agu 2024, 21:11 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 20:58 WIB
Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- PSM Makassar menjadi tim pertama yang meraih hasil sempurna hingga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Pasukan Ramang menang 3-1 ketika menjamu Dewa United di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/8/2024) malam WIB.

Dengan kemenangan ini PSM langsung naik ke puncak klasemen BRI Liga 1 2024/2025 dengan poin sembilan. PSM selalu menang dari tiga pertandingan awal. Sedangkan Dewa United terpuruk di posisi 13. Mereka belum pernah menang. Sebelumnya Dewa imbang dua kali.

Pertemuan Dewa United dengan PSM berlangsung dalam tempo tinggi sejak awal. Main dihadapan pendukung sendiri, PSM mampu unggul cepat pada menit 12 melalui aksi pemain impornya, Nermin Haljeta.

Gol ini sebenarnya sempat dianggap off-side oleh hakim garis. Namun wasit akhirnya mengesahkan gol setelah melihat VAR.

Dewa United bisa membalas gol Haljeta ini pada menit 31 melalui eksekusi penalti Risto Mitrevski. Hadiah penalti diberikan setelah Yuran Fernandes melanggar Taisei Marukawa di kotak terlarang.

Wasit sempat mengabaikan pelanggaran ini. Namun setelah melihat VAR, wasit memberikan penalti untuk tim tamu.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, PSM kembali unggul. Kali ini Aloisio Neto yang mencetak gol melalui sundulan. PSM pun unggul 2-1 sampai jeda babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua PSM vs Dewa United

Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Di babak kedua, Dewa United mati-matian mencoba menyamakan skor. Pelatih Jan Olde Riekerink memasukkan tambahan pemain berkarakter menyerang seperti Septian Bagaskara, Ahmad Noviandani hingga Alfriyanto Nico Saputra.

Namun mereka kesulitan menembus pertahanan PSM yang dikomandani Yuran Fernandes. Justru karena asyik menyerang, pertahanan Dewa United kerap lengah dan hampir dimanfaatkan PSM untuk menambah keunggulan.

Pemain pengganti Daisuke Sakai mendapat dua peluang di akhir babak kedua. Beruntung bagi Dewa United, eksekusi Sakai buruk sehingga tak membuahkan gol ketiga.

Peluang emas lain lewat sundulan Yuran meneruskan umpan tendangan bebas juga tak menghasilkan gol karena bola membentur mistar gawang.

PSM akhirnya bisa memperlebar keunggulan di menit 90+2. Kali ini Sakai tak melewatkan peluang untuk menjebol gawang Dewa United yang dikawal Sonny Stevens. Sakai yang tanpa pengawalan di kotak penalti dengan tenang menyambar umpan dari Muhammad Rizky Eka Pratama.


Klasemen BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya