Simak Cara Mendaftar IFG Labuan Bajo Marathon 2024, Mudah dan Ada Tawaran Menarik

Pendaftaran untuk IFG Labuan Bajo Marathon 2024, yang digelar pada 9 November mendatang, sudah dibuka hingga 4 Oktober atau kuota peserta terpenuhi. Acara ini menargetkan partisipasi 2.000 peserta dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 07 Sep 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 04:00 WIB
Asuransi
PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) memberikan perlindungan asuransi (proteksi) kepada ribuan peserta dan wisatawan pada rangkaian acara IFG Labuan Bajo Marathon 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran untuk IFG Labuan Bajo Marathon 2024, yang digelar pada 9 November mendatang, sudah dibuka hingga 4 Oktober atau kuota peserta terpenuhi. Acara ini menargetkan partisipasi 2.000 peserta dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

IFG Labuan Bajo Marathon adalah ajang lari tahunan bergengsi yang diinisiasi oleh Indonesia Financial Group (IFG), holding BUMN di bidang asuransi, penjaminan, dan investasi.

Event ini menawarkan konsep sport tourism, memungkinkan pelari menikmati keindahan alam Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang dikenal sebagai jalur lari terindah di dunia. IFG Labuan Bajo Marathon diharapkan dapat mendorong ekonomi lokal, menciptakan lapangan pekerjaan baru, dan mengasah bibit pelari unggul Indonesia.

Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2024, Oktarina Dwidya Sistha, menyatakan bahwa pendaftaran untuk event ini dirancang agar mudah, cepat, dan ramah pengguna melalui situs www.ifglbm.com. Peserta dapat memilih kategori lari seperti 5K, 10K, Half Marathon (21K), atau Marathon (42K), dan menggunakan kode voucher jika ada.

Setelah mengisi data diri dan melakukan pembayaran, peserta akan menerima email konfirmasi dengan detail pendaftaran. Sistha menyarankan pelari untuk segera mendaftar karena kuota terbatas dan minat tinggi, serta menyebutkan total hadiah Rp500 juta untuk menarik atlet dan pelari profesional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tawaran Menarik Panitia Ajak Peserta IFG Labuan Bajo Marathon 2024

Maraton IFG Labuan Bajo 2023
Momen Indonesia Financial Group (IFG) meluncurkan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 pada Jumat (1/9/2023) di Jakarta. (Dokumentasi IFG)

Panitia IFG Labuan Bajo Marathon 2024 menawarkan Paket Travel Spesial yang mencakup tiket pesawat, akomodasi hotel, dan wisata di Labuan Bajo, dengan harga mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 11,5 juta untuk keberangkatan dari Jakarta.

Acara ini diharapkan memberikan pengalaman lari yang ikonik serta dampak positif terhadap sosial ekonomi Labuan Bajo, dengan mendukung pertumbuhan pariwisata lokal dan menciptakan peluang usaha baru. Selain kompetisi lari, acara ini juga merayakan olahraga, budaya, dan keindahan alam Indonesia, dengan pemandangan spektakuler sepanjang rute lari.

Sistha menambahkan, IFG sangat antusias menyambut pelari dari berbagai penjuru dunia. "Dengan kemudahan pendaftaran dan paket travel yang kami tawarkan, kami yakin dapat mencapai target 2.000 peserta. Selain itu, kami optimistis acara ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan pariwisata di Labuan Bajo," ungkapnya. 


Tentang Indonesia Financial Group

IFG Labuan Bajo Marathon 2023 yang merupakan agenda tahunan sejak tahun 2022 diselenggarakan oleh holding badan usaha milik negara (BUMN) asuransi, penjaminan, dan investasi Indonesia Financial Group (IFG) beserta anak perusahaan. (Liputan6.com/ist)
IFG Labuan Bajo Marathon 2023 yang merupakan agenda tahunan sejak 2022 diselenggarakan oleh holding badan usaha milik negara (BUMN) asuransi, penjaminan, dan investasi Indonesia Financial Group (IFG) beserta anak perusahaan. (Liputan6.com/ ist)

Pada tahun 2020, Indonesia Financial Group (IFG) ditetapkan sebagai Holding BUMN Keuangan dan Investasi melalui Peraturan Pemerintah No. 15 Tahun 2020 dan Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan melalui Peraturan Pemerintah No. 20 Tahun 2020. Sehubungan dengan pembentukan holding tersebut, berdasarkan Surat Kementerian BUMN Nomor S562/MBU/08/2020 tanggal 6 Agustus 2020, Kementerian BUMN telah menyetujui perubahan brand logo BPUI menjadi Indonesia Financial Group (IFG).

Saat ini, IFG beranggotakan 10 (sepuluh) anak perusahaan, yang terdiri dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Grahaniaga Tatautama, PT Bahana Kapital Investa, dan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya