Manchester United Bidik Gelandang Serie A, Siapkan Kesepakatan Fantastis Senilai Total Rp2 Triliun

Manchseter United kabarnya tengah menyiapkan kesepakatan fantastis dengan nilai total mencapai 125 juta euro atau setara kurang lebih Rp2 triliun untuk merekrut Nicolo Barella dari Inter Milan.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 19:00 WIB
Nicolo Barella - Inter Milan - Liga Italia
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella hendak coba direkrut oleh Manchester United pada 2025. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchseter United tengah menyiapkan kesepakatan fantastis dengan nilai total mencapai 125 juta euro atau setara kurang lebih Rp2 triliun untuk gelandang bintang Inter Milan Nicolo Barella.

Laporan Fichajes yang dinukil dari Football Transfers menyebut Setan Merah memang tengah menggodok rencana yang bakal coba direalisasikan pada 2025 mendatang untuk pemain internasional Italia.

Secara spesifik, klub besutan Erik ten Hag bakal menawarkan 75 juta euro sebagai biaya transfer Nicolo Barella menuju Old Trafford.

Setelahnya, Manchester United juga siap membayar sang pemain 10 juta euro per musim selama 5 tahun, yang bakal membuat total biaya kesepakatan bagi gelandang Inter Milan menyentuh angka 125 juta euro.

Merujuk pada pemberitaan Football Transfers, bukan hal yang janggal jika MU berani jor-joran dalam misinya memburu tanda tangan Barella tahun depan.

Pemain internasional Italia itu memang dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa berkat kapabilitasnya yang serba bisa.

Setan Merah merasa Barella bakal jadi sosok yang tepat buat mendorong lini tengah mereka agar mencapai level yang dibutuhkan. Pihak klub berharap perekrutan sang penggawa bisa membawa MU menjadi penantang gelar, baik di liga domestik maupun kompetisi Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tantangan Berat Rekrut Nicolo Barella

Inter Milan vs Atletico Madrid
Koke dari Atletico Madrid, kanan ke-2, dan Nicolo Barella dari Inter Milan berebut bola saat pertandingan sepak bola leg pertama Liga Champions, babak 16 besar antara Inter Milan dan Atletico Madrid, di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa, 20 Februari , 2024. (Foto AP/Luca Bruno)

Hanya saja, masih menurut Football Transfers, peluang Manchester United sukses mengangkut Nicolo Barella ke Old Trafford terbilang tipis.

Pesepak bola berusia 27 tahun belum lama ini telah menandatangani kontrak baru dengan Inter, yang membuat dia terikat masa kerja di San Siro sampai 2029 mendatang.

Barella beserta keluarganya juga dikenal sebagai pendukung setia Inter, sehingga dia memiliki kedekatan khusus dengan klub dan diperkirakan oleh banyak pihak bakal mengakhiri kariernya bersama Nerazzurri.


Beberapa Klub Premier League Sempat Coba Rekrut Barella

Nicolo Barella
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella (kiri) berjibaku dengan bek Udinese Samir pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (31/10/2021). (AFP/Marco Bertorello)

Sebelum MU, ada beberapa klub papan atas Premier League yang sudah coba merekrut Nicolo Barella ke markas masing-masing pada musim panas 2023.

Football Transfers menyebut Chelsea dan Manchester City masuk dalam deretan klub yang digadang-gadang pernah mengajukan tawaran untuk pemain Italia tahun lalu. Akan tetapi, Inter dan Barella kompak menegaskan bahwa mereka tak berniat melakukan negosiasi.

Sementara itu bersama Nerazzurri, Nicolo Barella tercatat telah tampil dalam total 240 pertandingan di semua kompetisi sekaligus memberi kontribusi 23 gol dan 52 assists sejak pertama kali pindah dengan status pinjaman dari Cagliari pada 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya