Viral Dikira Jadi Ultraman Saat Pelantikan DPR RI, Jamaludin Malik Ternyata Pakai Stuntman

Aksi Jamaludin Malik menggunakan figur superhero Ultraman bukan kali ini saja dilakukan. Pada saat kampanye dan foto di surat suara, Jamaludin juga memasang gambar Ultraman yang merepresentasikan dirinya.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 01 Okt 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 13:30 WIB
Viral Dikira Jadi Ultraman Saat Pelantikan DPR RI, Jamaludin Malik Ternyata Pakai Stuntman
Anggota DPR RI dari Dapil Jateng II Jamaluddin Malik menjadi pusat perhatian saat pelantikan DPR periode 2024-2029. Sebab dia membawa stuntman dengan memakai kostum superhero Ultraman untuk mengikuti pelantikan. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Kompleks Parlemen Senayan Jakarta dihebohkan dengan kemunculan seorang berkostum Ultraman saat momen pelantikan anggota DPR RI 2024-2029. Saat ditanya awak media, Ultraman itu mengaku bernama Jamaludin Malik dari Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan Jawa Tengah II.

“Untuk membasmi kejahatan,” kata dia saat ditanya alasannya menggunakan kostum Ultraman kepada awak media.

Dia pun sempat mengaku siap melepas kostum jika tak boleh digunakan saat momen pelantikan.

Namun usai pelantikan, ternyata sosok di dalam kostum Ultraman itu bukanlah Jamaludin Malik yang sebenarnya. Ada seorang pemeran pengganti alias stuntman yang memang disiapkan khusus saat momen pelantikan anggota DPR hari ini.

Keduanya pun lalu terlihat berfoto bersebelahan. Sebagai informasi, Jamaludin tetap berpenampilan seperti anggota lain dengan kostum resmi kemeja, jas dan dasi.

Diketahui, aksinya yang menggunakan figur superhero ultraman ini bukan kali pertama. Pada saat kampanye dan gambar di surat suara, Jamaludin Malik juga memasang gambar ultraman yang merepresentasikan dirinya. Hal itu dapat terlihat di akun sosial media instagram pribadinya @jmforindonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada Ultraman di Acara Pelantikan DPR

Jelang pelantikan anggota DPR RI dan DPD serta MPR periode 2024-2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024), terlihat ada sosok Ultraman.
Jelang pelantikan anggota DPR RI dan DPD serta MPR periode 2024-2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024), terlihat ada sosok Ultraman. (Foto: Merdeka.com/Alma Fikhasari).

Jelang pelantikan anggota DPR RI dan DPD serta MPR periode 2024-2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024), terlihat ada sosok Ultraman.

Adapun Ultraman merupakan tokoh superhero di serial tokusatsu yang berasal dari Jepang. Terlihat, sosok Ultraman ini mengitari Kompleks Parlemen sembari menunjukan jurus andalan.

Lebih Usut punya usut, dibalik kostum Ultraman adalah Jamaludin Malik dari Fraksi Golkar daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah dua.

Jamaludin mengatakan, saat kampanye di pileg, dirinya sering mengenakan kostum Ultraman.

"Waktu nyaleg kita pakai kostum Ultraman, sekarang pun begitu. jadi enggak ninggalin," kata Jamaludin.

Dia menjelaskan, alasan dirinya mengenakan kostum Ultraman karena dapat membasmi kejahatan.

"Ultraman itu membasmi kejahatan," imbuh dia.


580 Orang Dilantik Jadi Anggota DPR RI 2024-2025

Pelantikan dan pembacaan sumpah dan janji anggota DPR periode 2024-2029, Selasa (1/10/2024).
Pelantikan dan pembacaan sumpah dan janji anggota DPR periode 2024-2029, Selasa (1/10/2024). (tangkapan layar youtube DPR RI)

Pelantikan dan pengucapan sumpah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terpilih periode 2024-2029 digelar hari ini, Selasa (1/10/2024).

580 anggota Dewan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pengucapan sumpah atau janji Anggota DPR dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung.

Penetapan anggota terpilih mengacu pada Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 1206 Tahun 2024 Tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan.   

Infografis PPP dan PSI Gagal, 10 Parpol Tidak Masuk ke DPR. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis PPP dan PSI Gagal, 10 Parpol Tidak Masuk ke DPR. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya